KAREBANUSA.COM, Makassar - Ratusan peserta dengan berbagai pakaian adat Indonesia memadati Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (17/11/2019). Ratusan peserta tersebut mengikuti acara Indonesia Menari 2019 yang diselenggarakan oleh www.indonesiakaya.com.

Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, mengatakan, program Indonesia Menari adalah kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan dan sebelumnya hanya diselenggarakan di Jakarta dan Bandung. 

"Kami mendedikasikan satu hari di bulan November untuk pelestarian tari Indonesia melalui Indonesia Menari ini agar tari tradisional Indonesia menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri. Kami menggandeng para ikon yang menjadi opinion leader para milenial saat ini untuk turut mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan tari Indonesia. Upaya ini tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja dan semoga apa yang kami lakukan saat ini dapat memberi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk ikut menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengangkat tari tradisional Indonesia," ujar  Renitasari. 

Renitasari mengatakan antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terbukti  dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota uang disediakan.

Dari 7 kota yakni Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan dan Palembang total peserta 7.000 orang dengan pendaftar 14.732 orang.

Sedangkan di Makassar kuota yang tersedia adalah 820 peserta, namun pendaftarnya mencapai 1.471 peserta. 


Perwakilan www.indonesiakaya.com, Vincentia, mengatakan sangat gembira melihat antusiasme peserta. 

"Happy banget antusiasme, rame banget dan semuanya bagus- bagus. Tahun depan kita berharap acara ini akan dilakukan lagi, dan semoga teman-teman disini antusiasme semakin besar dan semakin bertambah," ujarnya. 

Melihat antusiasme yang besar, ia mengatakan bahwa tahun depan akan menambah kuota.

"Kuota kita kan sebenarnya mengikut space yang diberikan oleh mall. Tahun depan kami berharap pihak mall menyedaikan space yang lebih besar sehingga bisa menambah kuota peserta pungkasnya. 

 



Tags: Indonesia kaya Indonesia menari

Baca juga