KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - Rock in Celebes(RIC) kembali digelar. Ini adalah tahun ke 10 festival musik tersebut digelar di Makassar. 

Hardinansyah Putra Siji, founder Rock In Celebes, mengatakan tahun ini RIC mengkolaborasikan antara musik dan seni. Perayaan festival Rock In Celebes kesepuluh tahun ini akan digelar pada 23 dan 24 November 2019, mengambil tempat paling tepat untuk festival, di sebuah ambalat seluas 5 hektar di bagian utara kawasan Trans Studio Mall Makassar.

Untuk lineup yang ditampilkan, memiliki banyak warna kebaruan bagi belantika musik di Indonesia, mereka diantaranya adalah yang baru saja merilis album, atau yang namanya santer dibicarakan di mana-mana, termasuk artis dan band yang progresif dari lokal.

Lebih dari 50 nama musisi dan seniman visual telah dikonfirmasi, adalah: Padi Reborn, NTRL, E.H.G, Seringai, Efek Rumah Kaca, Rocket Rockers, Kelompok Penerbang Roket, Deadsquad, Feast, Kunto Aji, The Adams, Fiersa Besari, Reality Club, Tashoora, Manjakani, Hondo, Feel Koplo, Jogja Noise Bombing, Kapal Udara, TOD, Frontxside, Makassar Rocksteady, Speed Instinct, Natinson, Eisen, Hondo, Gyant Hidayah & The Big Jump, Fandy WD, Wild Horse, Senograft, Discern Middle, Kaze, Cornerkick, Deruh, Wonderkids, Sun, Softxx, Hestraight, Latter Smil, Art2Tonic, Orkes Fian Rynaldi Featuring Inggrid Beatrix, Jasmine Risach, & Fisca, Fictive Order, Uvisual (Visual Artis), Syahrasi (Visual Artist), Benang Baja (Visual Artist), Verisaerisa (Visual Artist), Misbo (Visual Artist), Halilikhsan (Visual Artist), Daridill (Visual Artis).

Untuk tiket festival utama tersedia beberapa kategori dan harga: Presale: Rp. 100.000, Normal: Rp. 125.000, On The Spot: Rp. 150.000 dan VIP: Rp. 350.000, semua tiket berlaku berlaku 2 hari dan sudah termasuk pajak, dan tersedia secara online di website rockincelebes.com, serta offline tiket box di Chambers Shop, semua Issue Shop, Trans Studio Mall, Madama Radio dan I-Radio Makassar.

"Ada beberapa benefit yang didapatkan jika membeli tiket VIP. Yakni VIP memperoleh id khusus. Charging station, souvernir, bisa true  meet and great dan dapat minuman gratis," ujar Hardiansyah. 

Hardiansyah menjelaskan, dalam acara yang akan dihelat selama dua hari berturut-turut tersrnut pihaknya menyediakan berbagai fasilitas umum. Seperti tempat pengisian air minum, tempat sampah yang dibedakan menjadi  dua, yakni organik dan anorganik, dan juga tempat yang ramah bagi kawan-kawan difable. 


Baca juga