Darije Kalezic(foto/Pandit Football)

KAREBANUSA.COM, Makassar - Darije Kalesic memutuskan meninggalkan kursi pelatih kepala PSM Makassar. Alasannya, ia ingin fokus penyembuhan penyakit yang dideritanya. 

Selain itu, ia ingin lebih banyak berkumpul dengan keluarga di Belanda.

"Oleh karena itu dengan hal yang saya temukan, saya putuskan untuk tidak melanjutkan, dan saya akan kembali ke keluarga saya untuk menikmati bersama beberapa bulan dulu dengan mereka," katanya  

"Saya juga kesulitan dengan masalah kesehatan beberapa minggu terakhir, dari bulan Januari (2020) saya bertujuan untuk tidak kerja, saya tidak tahu sampai kapan untuk memulihkan diri dari musim yang sulit,” jelasnya.

Darije Kalezic didatangkan manajemen awal musim ini menggantikan Robert Rene Albert. Di tangan pelatih asal Bosnia ini, Juku Eja berhasil mencapai semifinal AFC Zona ASEAN 2019. 

Darije juga membawa PSM juara Piala Indonesia, menghapus puasa gelar selama 19 tahun lamanya, terhitung dari tahun 2000. Atas juara Piala Indonesia ini, PSM mendapat satu tiket piala AFC CUP 2020.

Namun di level Liga 1, magis Darije melempem, terutama pada laga away. Sepanjang musim ini, PSM tidak satu pun meraih kemenangan dan hanya 3 kali seri, sisanya berakhir kalah. 

PSM pun terlempar ke papan tengah. Saat ini Juku Eja berada di posisi 9 dengan 43 poin.

Laporan: Akbar


Tags: Darjie Kalezic PSM Makassar

Baca juga