HPA Tenriajeng - foto: int

KAREBANUSA.COM, Makassar - Kabar duka kembali datang dari tokoh Sulsel. Mantan walikota Palopo, HPA Tenriajeng, meningal dunia. Tenriajeng meninggal saat menjalani pemeriksaan intensif di ICU RS Islam Faisal, Makassar, Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kabar duka ini menyebar secara berantai di media sosial. 

"Innalilahi Wainnailaihi Rhojiun telah berpulang ke Rahmatullah orang tua kt  Opu. *Drs HPA Tenriajeng, M.Si* mantan Walikota Palopo pada hari ini Minggu Jam 4 pagi di RS Islam Faisal Makassar. Semoga alm diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Nya dan Husnul khotimah.

Al Fatihah," demikian isi pesan duka tersebut.

Kondisi kesehatan Tenriajeng memang makin menurun belakangan ini. Selama menjalani masa tahanan di Lapas Gunung Sari Makassar, ia beberapa kali mendapat perawatan medis.

Selasa (7/1/2020) lalu, ia dilarikan ke RS Stella Maris karena kondisi kesehatannya memburuk.

Mantan walikota dua periode itu dikabarkan  tidak sadarkan diri saat dirujuk ke RS Stella Maris Makassar.

Setelah mendapat perawatan medis, ia pun keluar dan melanjutkan masa tahanannya. Namun, Jumat (14/2/2020), ia masuk ICU RSI Faisal karena kondisinya kembali drop dan tidak sadarkan diri.

Dikabarkan, Tenriadjeng selama ini mengidap sakit jantung. Tenriadjeng meninggal dunia di usia 80 tahun.

Selama memimpin Kota Palopo dua periode, HPA Tenriadjeng dikenal sebagai perintis pembangunan di Kota Palopo. Di masa pemerintahannya, Tenriadjeng menjadikan Palopo sebagai kota ‘Idaman’ (Indah, Bersih, dan Beriman).


Tags: HPA Tenriadjeng Walikota Palopo