KAREBANUSA.COM, Makassar - Pernikahan adalah hal yang membahagiakan. Meski di tengah pandemi Covid-19, kini ada solusi untuk bisa menggelar resepsi pernikahan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Seperti konsep Driver Thru Wedding di era New Normal yang ditawarkan lima jaringan hotel di bawah naungan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI).

Untuk pertama kalinya di Makassar, Phinisi Hospitality Indonesia menawarkan konsep yang baru tanpa harus mengesampingkan kesakralan dan keintiman dari resepsi pernikahan. Tentu saja tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker atau face shield, pengukuran suhu tubuh, jaga jarak, dan mencuci tangan.

"Paket pernikahan dengan adaptasi baru ini bisa dijadikan suatu pilihan untuk calon pengantin yang mau mengadakan resepsi pernikahan secara unik, simple, dan elegan. Juga tanpa rasa kuatir untuk dihadiri kerabat, saudara, dan keluarga walaupun singkat namun berkesan dan tetap aman," kata Corporate Director of Wales and Marketing Phinisi Hospitality, Ellen Tanti Martha Silaen, dalam jumpa pers, Kamis (2/7/2020).

Ellen mengatakan bahwa tamu undangan akan diberikan QR Code yang nantinya dijadikan registrasi, lalu memberikan angpao/amplop, melintas di depan pelaminan yang sudah didesain dan memberikan salam kepada mempelai bersama keluarga, serta mendapat makanan dalam boks dengan menukarkan voucher yang telah disediakan.

Semua dilakukan tanpa harus turun dari kendaraan sehingga protokol jaga jarak tetap dilakukan.

"Satu kendaraan habiskan waktu sekitar 2-3 menit. Tidak ada aktivitas berkerumun," ucap Ellen.

"Suatu pengalaman yang berbeda yang tentunya jadi kenangan-kenangan yang tak terlupakan oleh pengantin dan keluarga," tambahnya.

Paket ini ditawarkan dengan harga yang berbeda di tiap hotel. 

Paket drive thru wedding untuk The Rinra ditawarkan mulai harga Rp 25.000.000 net untuk 150 orang. "Paket ini sudah termasuk dekorasi standar, kamar pengantin, sound system standar, red carpet, makanan kotak, dan buku tamu. Informasi dan pemesanan dapat langsung hubungi sr.event@therinra.com," ucap Marcom Manager, Azis Munawir.

Claro Makassar memberikan penawaran paket drive thru wedding dengan harga mulai dari Rp 58.000.000 net untuk 300 orang. 

"Harga paket termasuk dekorasi standar, 1 kamar pengantin di tipe kamar junior suite, dua kamar deluxe untuk orang tua atau keluarga, makanan kotak untuk 300 orang, pemain keyboard dengan penyanyi beserta sound system, dan termasuk test food untuk 5 orang. Informasi dan reservasi bisa langsung hubungi wedding03@gmail.com makassar.com," ungkap Marcom Manager Hotel Claro, Richwan Wahyudi.

Claro Kendari juga memberikan paket penawaran mulai Rp 23.000.000 net untuk 200 orang. Harga paket termasuk dekorasi, entertain (pemain keyboard dan penyanyi), kamar pengantin, fruit basket, kue pengantin, dan makanan kotak. Informasi dan reservasi bisa langsung hubungi wedding@clarokendari.com.

Sementara Dalton Makassar memberikan penawaran paket drive thru wedding harga mulai Rp 21.000.000 net. Harga paket termasuk standar dekorasi, MC,  1 kamar deluxe, makanan kotak untuk 200 orang, wedding gift, dan standar sound system wedding cake untuk di kamar pengantin. Informasi dan reservasi bisa langsung hubungi sales2@dalton-hotels.com atau smm@dalton-hotels.com.

Selain Drive Thru Wedding, paket pernikahan indoor atau ballroom juga akan mengikuti protokol kesehatan.

Adapun Almadera Makassar juga memberikan paket wedding new normal dengan paket wedding home mulai dari Rp 15.000.000 untuk 200 orang.

"Semua paket dari masing-masing hotel sudah siap dipesan," kata Ellen.


Tags: Drive Thru Wedding New Normal Phinisi Hospitality Indonesia (PHI)

Baca juga