Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel terbakar, Kamis pagi (30/7/2020) - foto: Damkar Makassar

KAREBANUSA.COM, Makassar - Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, terbakar, Kamis (30/7/2020). Kebakaran ini diketahui sekitar pukul 05.30 Wita.

Dinas Pemadam Kebakaran Makassar mengerahkan hampir seluruh kekuatannya, yaitu 30 armada dengan 100 personil masing-masing dari Mako Damkar, Posko KIMA, Posko BTP, Posko Timur, Posko Manggala, sampai Posko Ujung Tanah, untuk menaklukkan si jago merah. 

Api cepat menyebar dan membakar beberapa ruangan dalam gedung yang berada dalam lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Sejumlah ruangan yang terbakar di lantai dua yaitu ruang Kepala Dinas, ruang pelayanan dan sumber daya kesehatan (PSDK), ruangan bagian keuangan, serta ruangan program dan data.

Personil Dinas Pemadam Kebakaran berjibaku sekitar 2,5 jam untuk memadamkan api. 

Beruntung, api tidak sampai menjalar hingga ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK), tempat pemeriksaan spesimen swab untuk tes Covid-19. Gedung BBLK berada dalam kompleks Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, kerugian materil bekum dilaporkan Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. 


Tags: Kebakaran Makassar

Baca juga