KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun diterima oleh Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu. M.Eng, Rabu(9/9/2020).

Penghargaan ini diberikan oleh Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu. Penerimaan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Surat Keputusan Presiden RI adalah Dosen atau tenaga pendidik yang telah mengabdi selama 30 tahun. 

Rektor Unhas Prof. Dwia mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah tanggung jawab.

"Karena kita terpilih menjadi Sumber Daya Manusia yang menjadi panutan. Oleh karena itu tenaga dosen dan pendidik sekiranya tetap terus menjaga integritas dan etos kerja dalam setiap tanggung jawabnya," ujarnya.

Prof Salleh Pallu,, mengucap syukur dan  juga berharap pengabdian selama 30 tahun lebih tidak akan berhenti sanpai disini demi bangsa dan negara.

"Alhamdulillah pengabdian selama 30 tahun lebih menjadi dosen tentunya hal ini merupakan sumbangsi kepada universitas, masyarakat, dan negara. Dengan adanya penghargaan ini merupakan tanggung jawab kita lagi untuk ke depan," ujarnya. 

"Mudah-mudahan kita diberi umur yang panjang sehingga kita bisa memberikan manfaat kepada bangsa dan negara melalui pengabdian, dan karya ilmiah. Bersama-sama kita Bersatu untuk kehidupan bangsa kita yang lebih baik. Jika tidak mampu mewariskan dari material, setidaknya kita mewariskan ilmu dan budi pekerti yang baik bagi generasi kita,"pungkasnya. 


Tags: Unibos

Baca juga