KAREBANUSA.COM, Makassar - Aksi donor darah yang digelar bersamaan dengan Kalla Fair di Mal Nipah Makassar mendapat respon positif dari pengunjung. Terbukti, hingga hari ketiga pelaksanaan Kalla Fair, terlah terkumpul sekitar 200 kantong darah.

"Di event ini, kita targetkan 160 kantong darah, tapi tadi saya cek sudah 200an kantong darah yang terkumpul," ucap Abdul Hakim selaku Program Manager Bidang Kemanusiaan, Kesehatan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla.

Jumlah itu kemungkinan masih akan bertambah karena acara Kalla Fair Masih akan berlangsung hingga nanti malam dan pengunjung masih bisa mendonorkan darahnya.

Menurut Abdul Hakim, donor darah merupakan program rutin Yayasan Hadji Kalla. Donor darah juga telah sepaket dengan event Kalla Fair.

"Tahun 2021, ini adalah kegiatan donor darah pertama kami. Dan memang selalu sepaket dengan Kalla Fair untuk memfasilitasi keinginan pengunjung untuk berbagi," ucap Abdul Hakim.

Selain di Makassar, rangkaian donor darah juga di daerah lain yaitu Majene lalu ke Mamuju, dan kembali ke Makassar.

Abdul Hakim menjelaskan bahwa pihaknya ingin mengubah mindset masyarakat bahwa donor darah itu tidak menakutkan, tapi kegiatan yang fun dan menumbuhkan jiwa berbagi.

Untuk menarik minat masyarakat, Yayasan Kalla bekerja sama dengan PSM Makassar. Jadi, setiap habis donor diberikan souvernir yang identik dengan PSM seperti baju kaos dan lainnya.

"Hal ini cukup efektif dan minat anak mudah, khususnya pecinta PSM antusias mengikuti donor darah. Apalagi, manajemen dan pemain PSM juga membagikan hal ini melalui akun medsos masing-masing," tambahnya.

"Kita harapkan Kalla Fair ini bisa terus berlanjut dan digelar reguler, bahkan kalau bisa dihelat 2-3 kali setahun. Karena ini menajdi ajang promosi unit bisnis Kalla Group serta program sosial lainnya," tutupnya.


Tags: Donor Darah Kalla Fair

Baca juga