KAREBANUSA.COM, Makassar - Vaksinasi massal bagi pelajar Kabupaten Gowa yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (30/8/2021). Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Gowa antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut. 

Vaksinasi ini digelar secara serentak di 7 titik yaitu di Ballo Lompoa, SMPN 4 Sungguminasa, SMPN 3 Sungguminasa, SMPN 1 Bontomarannu, SMPN 5 Pallangga, SMPN 1 Pallangga, dan SMPN 2 Barombong. 

Kegiatan ini merupakan buah kerjasama Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon bersama dengan pemerintah Kabuoaten Gowa dan Badan Intelijen Negara (BIN). Vaksinasi massal ini digelar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Menariknya, Asmo Sulsel menyediakan hadiah Doorprize 1 Unit Honda Genio bagi peserta vaksin yang beruntung. Penyerahan grandprize sepeda motor Honda diserahkan secara simbolis oleh Marketing Promotion, Arif Reda, kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di salah satu titik vaksinasi yaitu Ballo Lampoa, Kabupaten Gowa. 

Selanjutnya, Grandprize motor Honda akan di undi secara live virtual di Instagram @HondaJagoanku serta akan dipandu oleh content creator Makassar yaitu Tuming-Abu pada Rabu (1/9/2021) nanti.

Selain itu, Asmo Sulsel juga bagikan voucher pembelian motor Honda senilai Rp 500 ribu pada peserta vaksinasi. 

Kepala wilayah Astra Motor Sulsel, Thamsir Sutrisno, mengatakan bahwa Honda senantiasa berkomitmen untuk ikut ambil bagian dalam mendukung program vaksinasi yang digelar pemerintah, khususnya di wilayah operasional Asmo Sulsel.

“Besar harapan kami, program vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan sukses untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami dari Astra Motor akan terus mendukung program pemerintah terkait vaksinasi," katanya.

"Melalui beragam kegiatan dan hadiah menarik dari Honda, semoga dapat meningkatkan semangat dan antusias mayarakat untuk mengikuti vaksin," ujar Thamsir.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menjelaskan pentingnya vaksin untuk merangsang antibody, agar aktivitas belajar mengajar secara tatap muka dapat segera dilaksanakan kembali.

“Terima kasih kepada BIN, Honda, dan semua pihak yang terlibat. Semua bisa terlaksana karena kekompakan kita untuk menyukseskan program vaksin yang di himbau oleh pemerintah pusat," kata Adnan.

"Setelah ini, saya berharap adek-adeku sekalian sudah divaksin semua. Ajak semua teman-temannya untuk ikut vaksin. Mari bersama kita sukseskan program vaksin dan insyaAllah kita bisa akhiri Covid-19," ujar Adnan.

Turut hadir dalam acara vaksinasi massal Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, untuk memantau jalannya program vaksinasi. Dalam sambutannya, Fadjroel mengatakan akan melaporkan ke Presiden tentang suksesnya program vaksinasi tersebut.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Gowa dan pemerintah serta staleholder atas suksesnya vaksinasi ini," katanya.

“Survey membuktikan bahwa siswa ingin masuk sekolah. Untuk itu mari kita sukseskan Bersama program vaksinasi. Hanya dengan bersama-sama kita bisa mencapi herd imunity Indonesia agar bisa memulai aktivitas secara normal," ungkap Fadjroel.(*)

Tags: Asmo Sulsel Astra Motor Honda Vaksin untuk pelajar Vaksinasi

Baca juga