KAREBANUSA.COM, Makassar - Dies Natalis Universitas Bosowa (Unibos) Makassar ke-35 digelar di Balai Sidang 45 Kampus Unibos, Jumat (1/10/2021).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bosowa, Prof Muhammad Saleh Pallu, mengatakan, beberapa capaian yang telah didapatkan Unibos dalam setahun dianggap baik. Reputasi kampus di kalangan masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, sudah bagus.

"Penerimaan mahasiswa baru di tahun 2020 mencapai 1.522 orang dan di tahun 2021 ini Universitas Bosowa mendapat tambahan mahasiswa baru hingga mencapai 1.627 orang," jelasnya.

Prof Saleh Pallu menilai, capaian tersebut tanda reputasi kampus Universitas Bosowa dianggap banyak diminati di kalangan masyarakat. 

Selain itu, data mahasiswa yang menerima bantuan dana pendidikan (beasiswa) dari pihak yayasan Aksa Mahmud  telah mencapai kurang lebih 250 mahasiswa.

Sementara itu, BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat, menambahkan, di usia 35 tahun, harusnya Universitas Bosowa semakin matang sehingga diharapkan semakin berkembang semakin memberikan pencerahan. 

"Kami dari yayasan mengucapkan terima kasih. Perlu dilakukan kolaborasi, kita tidak bisa bekerja sendiri. Tantangan selalu ada. Ke depan kita tidak melihat melalui kaca, kita harus melihat lompatan-lompatan untuk maju ke depan dengan memanfaatkan seluruh sumberdaya manusia," katanya. 

Ia berharap kampus Universitas Bosowa harus bisa adaptif dan mandiri. Di setiap tantangan pasti ada peluang, jadi ini jangan dihindari harus dihadapi. Jangan takut ilmu bertambah, keterampilan bertambah, maka pengalaman dan derajat pun akan bertambah. 

"Tantangan ke depan salah satunya adalah ketika menghadapi masa pandemi Covid-19, sehingga sistem belajar pun berubah. Memanfaatkan teknologi saat ini untuk tetap adaptasi agar tidak tergerus oleh zaman," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, dirangkaikan pula pemberian penghargaan kepada dosen yang telah menyelesaikan gelar doktoral. Juga pemberian penghargaan kepada tenaga pengajar yang telah mengabdi selama 30 tahun. Dan beberapa pemberian penghargaan lainnya kepada civitas akademi kampus Universitas Bosowa.(Mrw)


Tags: Dies Natalis Dies Natalis Unibos Unibos

Baca juga