KAREBANUSA.COM, Makassar - Akreditasi merupakan kegiatan penilaian guna menentukan kelayakan berlangsungnya sebuah Program Studi maupun Perguruan Tinggi, berdasarkan kriteria yang mengacu pada standar nasional pendidikan.

Maka dari itu,  Politeknik Bosowa melalui Prodi Teknik Mekatronika Politeknik Bosowa, menggelar Pelatihan Penyusunan Borang Sembilan Standar yang dibawakan oleh pemateri Dr Amil Ahmad Ilham MIT.

Ketua Program Studi Teknik Mekatronika, A Fitriati MT, memaparkan akreditasi ini merupakan komitmen program studi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi. Ini berguna menentukan kelayakan program studi untuk menyelenggarakan program akademiknya, yang pada akhirnya akan memberikan kepuasan kepada seluruh pemangku kepentingan.

Diketahui, akreditasi merupakan hasil dari proses pengolahan yang disempurnakan oleh prodi di tahun berikutnya untuk menjadi baik, baik sekali atau unggul.

Selain itu, Pengisian LKPS dan penulisan LED untuk tim Akreditasi agar dapat memahami konsep Akreditasi Program Studi sesuai dengan aturan terbaru yang menggunakan 9 standar. 

Pelatihan ini dilakukan agar dapat memahami konsep Akreditasi Program Studi sesuai dengan aturan terbaru dan peserta akan dibimbing mengisi borang Akreditasi Program Studi ke dalam 9 buah standar akreditasi IAPS 4.0.

Polibos diharapkan mampu mengisi borang standar dan dapat menyajikan data sesuai dengan kondisi relevan pada Perguruan Tinggi.(*)


Tags: Polibos Politeknik Bosowa

Baca juga