KAREBANUSA.COM, Makassar - Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, Prof Jasruddin MSi, menyampaikan pujian kepada Universitas Bosowa saat menghadiri acara wisuda di Gedung Balai Sidang 45 Kampus Unibos, Jalan Urip Sumoharjo.

Ia mengapresiasi program percepatan guru besar yang dicanangkan Unibos. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa Unibos fokus untuk membentuk kualitas pengajaran yang terus berkembang dari sebelumnya. 

"Jika tenaga pengajar profesor, pendidikan berkualitas, tentunya ini akan berpengaruh untuk kualitas para lulusan. Sehingga ke depan kami berharap lulusan Unibos tidak hanya mampu bekerja sesuai bidang ilmunya, tetapi juga mampu membuka peluang pekerjaan dan bangkit untuk menciptakan lapangan kerja," katanya.

"Menjadi entrepreneur muda yang berbasis IT, berwawasan luas seperti visi misi Unibos, maka disitulah lulusan Unibos dapat bernilai sebagai lulusan yang berkualitas," tambah Prof Jasruddin.

Menurutnya, indikator kemajuan kampus dilihat dari Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya sumber manusia (SDM). Nah, Unibos sudah melampaui target 30 persen jenjang pendidikan tenaga pengajarnya. Dimana Unibos melampaui target doktor, sebanyak 47 persen, sedangkan Prof lebih 10 persen.

Pada kesempatan itu, Prof Jasruddin menitip pesan kepada alumni Unibos. Sesuai dengan semangat yang dicanangkan Founder Bosowa, Aksa Mahmud, menjadikan Unibos sebagai kampus pencetak entrepreneur, maka diharapkan alumninya bisa menciptakan lapangan kerja.

“Univeristas Bosowa telah mempersiapkan alumninya untuk menjadi entrepreneur, artinya bisa cipta lapangan kerja, tidak hanya mencari kerja,” jelasnya.

Bahkan, Prof Jasruddin mendorong Unibos sebagai entrepreneur university.


Tags: Guru besar LLDikti Wilayah IX Sultanbatara Prof Jasruddin MSi Unibos Wisuda Unibos ke-60

Baca juga