KAREBANUSA.COM, Makassar - Dalam rangka mempererat kerjasama antara Perguruan Tinggi, Politeknik Bosowa (Polibos) menerima kunjungan Universitas Cokroaminoto (Uncok), Kamis (2/12/21) lalu.

Kunjungan tersebut langsung disambut baik oleh Direkutur Polibos, Alang Sunding MT, yang didampingi Wakil Direktur I, Yoan Elviralita MT; Wakil Direktur II, Isminarti MT.

Alang Sunding menuturkan, lawatan dari Universitas Cokroaminoto ini dalam rangka mempererat silahturahmi sekaligus kolaborasi dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami sangat bersyukur dan senang kedatangan tamu dari Uncok dalam rangka memperkuat jalinan akademik terutama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kunjungan ini juga dalam mempersiapkan kampus merdeka dan merdeka belajar sesuai dengan amanat dari Kemendikbud yang akan kita kemas lagi dalam peningkatan mutu mahasiswa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Perikanan Uncom, Dr M Yusuf, memaparkan jika diskusi santai yang dilakukan terkait informasi kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya bidang penelitian, riset, dan pengabdian masyarakat.

“Ini adalah tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap Perguruan Tinggi guna melahirkan para generasi terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri, dan inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor yang sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya,” paparnya.

Kunjungan ini dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas yang dimiliki oleh Politeknik Bosowa. Mulai dari ruangan kelas, Lab Instalasi Listrik, Lab Power & Elektornik, Lab Komputer, Lab Pneumatik, Lab Hidrolik, Workshop Electrical, Ruang Robotika, Tax Center, Lab Las & Fabrikasi, dan Perpustakaan. 

Manajemen Uncok berharap, dari kunjungan tersebut dapat menjalin kerjasama antara Uncok dan Polibos, khususnya bidang pendidikan, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.(*)


Tags: Polibos Politeknik Bosowa

Baca juga