KAREBANUSA.COM, Makassar - PT Sinar Galesong Mobilindo sebagai dealer resmi merek mobil Hyundai di wilayah Sulawesi mulai membuka pemesanan untuk produk terbaru Hyundai yaitu Hyundai CRETA.

Seperti diketahui, Hyundai CRETA resmi diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Jakarta, awal November lalu. Di ajang GIIAS 2021 ini, CRETA menjadi pusat perhatian karena CRETA merupakan mobil pertama Hyundai yang dirancang dan diproduksi total di Indonesia.

Kini Hyundai CRETA merambah Makassar. Bagi masyarakat Sulawesi yang ingin mendapatkan mobil ini, PT Galesong memberikan kemudahan.

"Silahkan datang ke dealer kami, bawa uang secukupnya, Rp 2 juta, sudah bisa SPK (surat pemesanan kendaraan), hari ini sudah bisa SPK. Kita ingin memudahkan konsumen dalam mendapatkan mobil impiannya," kata Dodik selaku General Manager, Sabtu (4/12/2021).


"Sementara untuk DP bisa 15% dan bisa 20%, sesuai kebutuhan," tambahnya.

PT Galesong Sinar Mobilindo telah memiliki dua showroom di Pulau Sulawesi yaitu di Jalan AP Pettarani Makassar dan Kota Palu. Menyusul peresmian showroom di Kendari dan Gorontalo.

Dodik menambahkan pihaknya meminta stok CRETA untuk Sulawesi sebanyak-banyaknya. Unit akan segera mengaspal di Makassar akhir Desember atau awal Januari mendatang.

Hyundai CRETA memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Mobil SUV 5 kapasitas penumpang ini dibangun dengan mempertimbangkan berbagai aspek mulai dari desain, mesin, hingga teknologi terbaru yang membuatnya semakin berkualitas.

Hyundai CRETA menghadirkan fitur serta desain yang belum pernah ada pada produk Hyundai sebelumnya. Meski disesuaikan dengan pasar Indonesia, namun CRETA ini diproyeksikan untuk memenuhi pasar ASEAN.

Sejumlah teknologi terkini dibenamkan untuk menjalankan sejumlah fiturnya membuat mobil ini berkualitas premium.

Seperti Fitur Bluelink dan My Own CRETA menjadi sebuah inovasi yang memberikan daya pikat tersendiri.

Bluelink merupakan aplikasi mobile yang mampu menyambungkan smarphone dengan Hyundai CRETA sementera My Own CRETA merupakan fitur pernsonalisasi yang mencakup ubahan eksterior maupun interior.

Melalui Bluelink pengendara dapat mengetahui kondisi kendaraan, membuka kunci pintu, menyalakan atau mematikan lampu, hingga menyalakan mobil dan mengetahui posisi parkir.

Mengidentifikasi apabila mobil terindikasi mengalami upaya pencurian sehigga pemilik dapat menghubungi call center melalui Bluelink untuk meminta penguncian mesin apabila mobil dicuri.

Berikut ulasan Spesifikasi mobil yang dirakit di pabrik Karawang, Jawa Barat, ini: 

Desain Khas

Hyundai CRETA memiliki tampang sporty yang khas mirip-mirip dengan Hyundai Tucson. Sebab pabrikan asal Korea Selatan ini menggunakan bahasa desain Parametric Jewel Grille di CRETA. Salah satu ciri khasnya lewat lampu DRL LED yang 'sembunyi', uniknya akan terlihat menyatu dengan grille saat lampu dimatikan.

Dari buritan samping, tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels. Lalu kesan SUV juga dipertegas berkat penggunaan fender, serta lengkungan garis pada pillar C. Sementara ke buritan belakang, Hyundai CRETA memiliki High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Interior

Hyundai menawarkan berbagai fitur canggih yang menjadikan CRETA sebagai produk unggulan, di antaranya adalah Cooled Glove Box di mana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman, Ventilated Seat; serta Ambient Mood Lamp, ini tersedia pada varian Style dan Prime.

Pemilik CRETA juga bisa merasakan kemudahan informasi lewat Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci (varian Style dan Prime). Sedangkan tipe di bawahnya seperti Active dan Trend dibekali meter cluster berukuran 3,5 inc LCD.

Dari sisi infotainment, Creta juga dilengkapi dengan layar Display Audio berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Pada varian Style dan Prime, perangkat ini terhubung ke 8 unit speaker BOSE Premium Sound System.

Fitur-fitur

Salah satu yang jadi fitur unggulan dari Hyundai Creta ialah Bluelink Connect, sebuah teknologi konektivitas yang memberikan akses kepada penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone.

Pemilik Hyundai Creta bisa mengakses teknologi canggih seperti: Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call Center.

Selain itu, ada pula Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet. Fitur Bluelink Connect ini sudah tersedia pada varian Trend, Style, dan Prime.

Beberapa fitur keselamatan dan kemanan lain yang sudah dimiliki pada seluruh varian di antaranya Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control, Brake Assistant System, Vehicle Stability Management, Hill-Start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal, Speed Sensing Auto Door Lock, Impact Sensing Auto Door Unlock, Child Protector Rear Door Unlock, Immobilizer, 2 Airbag trim Active dan Trend, 6 Airbag varian Style dan Prime.

Mesin

Hyundai Creta dipersenjatai mesin bensin Smartstream 1.5L dengan system transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Di atas kertas, Hyundai Creta bisa memuntahkan tenaga maksimum hingga 115 PS/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm. Creta juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu: Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Harga

Hyundai CRETA memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime

Warnan yang ditawarkan pun beragam yaitu Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Endro Nugroho selaku CEO Otomotif mengatakan, harga CRETA untuk pasar Makassar dan sekitarnya ditawarkan mulai dari Rp 286 jutaan. "Sementara harga tertinggi sekitar Rp 400 jutaan, itu yang tipe paling lengkap," ucap Endro.

Hyundai CRETA ditargetkan sudah mengaspal di Sulawesi pada akhir Desember 2021 ini atau awal Januari 2022 mendatang.


Tags: CRETA Hyundai Hyundai CRETA PT Galesong Sinar Mobilindo Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)

Baca juga