KAREBANUSA.COM, Makassar - Bosowa Education menggelar Media Gathering di Sekolah Alam Bosowa (SAB), Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (4/1/2022). Acara ini dihadiri puluhan wartawan di Makassar, pengurus yayasan, dan juga unit usaha dari Bosowa Education yaitu Universitas Bosowa (Unibos), Politeknik Bosowa (Polibos), Bosowa School (SMP dan SMA), dan Sekolah Alam Bosowa (TK dan SD)

Nampak hadir Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu bersama jajarannya serta Direktur Polibos, Alang Sunding.

Pada kesempatan itu, Prof Saleh menyampaikan apresiasi atas pemberitaan yang positif tentang Unibos. Menurutnya, media menjadi mitra strategis untuk mempromosikan Unibos kepada masyarakat luas.

Ia pun menceritakan saat ditunjukkan sebagai Rektor Unibos 8 tahun lalu, yang pertama ia lakukan adalah membentuk Humas agar bisa merangkul media dalam memberitakan prestasi Unibos.

"Peranan berita positif sangat membantu terhadap pengembangan Universitas Bosowa. Media dibutuhkan untuk menyajikan berita positif, termasuk branding Unibos dan promosi. Tanpa media, kami tidak bisa berkembang, tidak semaju sekarang ini," katanya.

Menurutnya, berkat media, promosi tentang Unibos bisa sampai ke masyarakat, informasi yang positi tentunya.

Menurutnya, Media Gathering ini sangat bagus untuk membangun kebersamaan antara universitas dengan media. 

"Kerja sama ini agar terus berlanjut, tujuan kita disatukan untuk membangun bangsa dan negara," tambahnya.

Seorang wartawan, Rio Anthony, mengatakan bahwa tidak banyak kampus di Makassar yang ramah terhadap media. "Unibos merupakan salah satu kampus yang peduli kepada kami wartawan," ucapnya.

"Unibos juga kampus yang rutin memberikan informasi kepada kami," tambah Dewi dari Harian Fajar.

Media gathering ini pun diakhiri dengan bersantap bersama sambil menikmati pemandangan di Sekolah Alam Bosowa.(*)


Tags: Media Gathering Unibos

Baca juga