KAREBANUSA.COM, Makassar - Politeknik Bosowa (Polibos) membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2022. Polibos menawarkan biaya kuliah murah dengan membuka Jalur Subsidi pendidikan sejak bulan November 2021 hingga September 2022 mendatang.

Menariknya, Polibos peduli bagi mahasiswa baru dalam pembayaran biaya kuliah. Kampus yang berada di Jalan Kapasa Raya ini memberikan keringanan di mana biaya kuliah bisa diangsur tiga kali.

Benefit yang diberikan khusus Jalur Subsidi Pendidikan yakni beasiswa pangkal senilai Rp 1 juta dengan sisa pembayaran yang dapat diangsur selama setahun penuh. Beasiswa biaya semester juga diberikan sebesar Rp 1 juta dan sisanya dapat diangsur sebanyak 3 kali.

“Kami berupaya untuk meringankan beban mahasiwa, apalagi di tengah pandemi seperti ini perekonomian masih lemah. Semoga dengan kebijakan pengangsuran ini dapat membantu mahasiswa untuk tetap kuliah,” tutur Wakil Direktur I Bidang Kemahasiswaan Polibos, Yoan Elviralita MT, Selasa (18/1/2022).

Wakil Direktur I Bidang Kemahasiswaan Polibos, Yoan Elviralita MT, memaparkan selain jalur subsidi pendidikan, Polibos juga membuka lima jalur pendaftaran lainnya.

“Jadi kita memiliki enam jalur pendaftaran tahun ini seperti jalur undangan, prestasi, subsidi pendidikan,hafidz hafidzah, sibling, dan pengurus OSIS. Kami menghimbau agar calon mahasiswa baru bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” kata Yoan.

Untuk mendaftar bisa mengakses melalui website www.politeknikbosowa.ac.id/pmb. Polibos juga memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang kesulitan mendaftar, agar bisa melakukan konsultasi melalui nomor telpon 08114419047.

Yoan memaparkan, Polibos mampu mencetak lulusan siap kerja pada bidang industri, bisnis, dan teknologi. Lulusan juga mudah mencari pekerjaan sebab kurikulum yang dirancang relatif lebih banyak praktek daripada teori.

“Kita berharap agar mahasiswa kelak saat lulus memiliki daya saing di dunia kerja. Maka dari itu Polibos  membekali soft skill mahasiswa sebagai modal dalam persaingan global,” pungkasnya.

Polibos membina lima program studi yaitu Perpajakan, Perhotelan, Perawatan dan Perbaikan Mesin, Teknik Mekatronika, serta Teknik Listrik. Polibos memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung proses belajar mahasiswa.(*)



Tags: Polibos

Baca juga