Aksa Mahmud memberikan keterangan terkait kerja sama dengan RSI Faisal


KAREBANUSA.COM, Makassar – Yayasan Aksa Mahmud yang membawahi Universitas Bosowa (Unibos) menjalin kerja sama dengan Yayasan Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal Makassar. Dengan kerja sama ini, maka RSI Faisal akan menjadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unibos.

Founder Bosowa, Aksa Mahmud, mengatakan bahwa kerja sama ini untuk maju bersama dan menciptakan alumni FK Unibos menjadi dokter dengan standar internasional.

“Sama-sama untuk kepentikan maju bersama. RSI Faisal akan menjadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa maupun alumni FK Unibos dan bagi RSI Faisal diharapkan makin berkembang lagi dan menjadi rumah sakit terbaik dan terpandang di luar Jawa,” kata Aksa Mahmud kepada media, Selasa (29/3/2022).

“Sekarang akreditasi RSI Faisal B dan diharapkan bisa naik lagi dengan adanya kerja sama ini. Kita harapkan hasilkan alumni FK Unibos yang unggul dengan standar internasional, bisa laku di seluruh dunia, sesuai akreditasi internasional,” tambah Aksa.

Ketua Yayasan RSI Faisal, Prof Mansyur Ramli, mengaku bersyukur dengan kerja sama ini. Ia yakin RSI Faisal bisa makin berkembang apalagi dengan melihat track record Unibos selama ini.

“Kerja sama ini untuk kebaikan bersama, untuk meningkatkan SDM di RSI Faisal,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, mengatakan kerja sama ini diharapkan bisa mendukung FK Unibos sebagai sarana pendidikan.

Kita harapkan ada rumah sakit yang benar-benar 100 persen men-support pendidikan di Unibos. Kita Bersinergi menjadikan Unibos merjadi universitas yang unggul dan RSI Faisal makin maju,” kata Prof Saleh.

“Kerjasama ini sangat diharapkan dalam hal pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.(*)


Tags: FK Unibos RSI Faisal Unibos

Baca juga