KAREBANUSA.COM, Makassar - Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Politeknik Bosowa memberikan santunan pada Panti Asuhan Yayasan Matebian Al-Muslimun Salam Timor Indonesia di Jl KH Jabbar Ashiry, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan berbagi kasih ini mengusung tema "Menjalin Silaturahmi dan Menebar Kebaikan dalam Indahnya Bulan Suci Ramadhan".

Menurut Ketua Program Studi PPM Polibos, Ulia Ridhani, tujuan kunjungan ini dapat memberi semangat kepada penghuni panti dalam menjalankan ibadah puasa.

"Hal ini mengajarkan kepada mahasiswa untuk saling berbagi kepada sesama, meskipun santunan yang diberikan tidak banyak, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mereka," ujarnya.

Dalam kegiatan santunan tersebut, program studi PPM memberikan sembako, pakaian layak pakai, tempat baca Al Qur'an buatan mahasiswa, serta Al-qur'an.

Meskipun dalam kondisi berpuasa, anak-anak panti asuhan terlihat antusias ketika dikunjungi tim Mesin Care.

Terlihat pula semangat panitia terutama mahasiswa yang melakukan persiapan dua minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan, mengingat mereka dalam kondisi perkuliahan namun mampu memberikan semangat yang luar biasa sehingga kegiatan berjalan lancar.

Uli berharap semoga kegiatan ini tak pernah putus sekaligus menghaturkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangsihnya.

"Kami dari prodi PPm hanya sebagai jembatan penyambung uluran tangan dari para donatur dan semoga harapan - harapan para donatur bisa tersampaikan melalui kegiatan mesin care," harapnya.(*)


Tags: Mahasiswa Mesin Mesin Care Polibos

Baca juga