KAREBANUSA.COM, Sungguminasa - Setelah menuntaskan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), siswa baru SMP Negeri 4 Pallangga, Kabupaten Gowa, kembali menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) sekaligus Penerimaan Tamu Penggalang (PTP), Sabtu-Minggu (30-31/7/2022).

Kegiatan tersebut digelar di lapangan upacara SMP Negeri 4 Pallangga dan diikuti seluruh peserta didik baru kelas VII. Sementara yang bertindak sebagai panitia dan Dewan Penerimaan Tamu Penggalang yakni kelas VIII dan kelas IX.

Persami Pramuka Penggalang SMPN 4 Pallangga dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 4 Pallangga, Syamsunar SPd MM, selaku Ka Mabigus Gudep 02.087- 02.088 SMPN 4 Pallangga. Hadir pula Zulkifli MPd selaku Pembina Pramuka Putra serta Nita Fatmayugari SPd selaku Pembina Putri.

Dalam sambutannya, Syamsunar menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan Persami ini hingga selesai. Syamsunar  menekankan kepada seluruh peserta Persami untuk bisa serius mengikuti kegiatan perkemahan ini hingga akhir kegiatan,.

Ia mengharapkan seluruh peserta selalu mengamalkan Pancasila, Tri Satya, dan Dasa Dharma Pramuka untuk terbentuknya insan pramuka yang sesungguhnya. "Semoga kelak akan menjadi kader pembangunam yang berjiwa Pancasila," katanya.

Ketua Panitia, Nasir SPd, mengatakan, Persami dan Penerimaan Tamu Penggalang ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh SMPN 4 Pallangga, yang merujuk kepada Permendikbud No 63 tahun 2014 tentang Jegiatan Ekstrakurikuler Pramuka yang wajib bagi siswa, terjadwal, dan diberikan penilaian.(*)


Tags: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Perkemahan Sabtu Minggu Persami Pramuka SMP Negeri 4 Pallangga

Baca juga