KAREBANUSA.COM, Sungguminasa - Musyawarah Daerah (Musda) pertama Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) wilayah Gowa akan digelar besok, Jumat (28/10/2022), di Baruga Tinggimae, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa. 

Musda ini akan memilih Ketua dan Pengurus IKA Unhas Gowa.

Pembentukan IKA Unhas Gowa ini diharapkan menjadi wadah alumni untuk bersama-sama memajukan Gowa. 

Sekitar 300-an undangan alumni telah disebar, lebih dari separuhnya telah mengkonfirmasi kehadirannya.

Panitia Musda, yang digawangi Dr. H. Rahman Syah, M.Si,  mengundang seluruh alumni Universitas Hasanuddin dari semua jenjang lulusan D3, D4, S1, S2, dan S3 yang berdomisili di Gowa. 

Musda akan dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Dr Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo MH, yang juga alumni Fakultas Hukum Unhas. 

Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto juga dijadwalkan hadir. Danny Pomanto merupakan alumni Fakultas Teknik Unhas.

Panitia juga akan menghadirkan M Arief Rosyid (Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk). M Arief akan memaparkan materi tentang ekonomi syariah via zoom. 

Arief Rosyid ini merupakan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unhas. 

Jalan Santai

Selain musda, panitia juga menggelar Gerak Jalan Sehat IKA Unhas Gowa, Sabtu (29/10/2022) pagi.

Jalan santai ini mengambil rute dari Lapangan Syekh Yusuf, akan melalui Jalan Mesjid Raya, Jalan Haji Agus Salim, Jalan Beringin, kembali ke Jalan Mesjid Raya, lalu finish di depan Kantor DPRD Gowa. 

Gerak Jalan Sehat ini dilakukan sambil memungut sampah di jalan-jalan yang dilalui. 

Rangkaian kegiatan lain yaitu  kegiatan vaksin dan donor Darah di Lapangan Syekh Yusuf, Gowa.

Sejarah

Musda IKA Unhas Gowa ini bermula dari inisiatif 22 alumni Unhas yang bertemu pada 29 Agustus lalu. 

Dari pertemuan inilah kemudian digagas rencana Musda, dimulai dengan menghubungi para alumni untuk ikut terlibat menyiapkan Musda.

Para alumni bekerja bersama-sama secara swadaya selama 2 bulan ini melakukan persiapan, hingga akhirnya Musda akan digelar besok, bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Ketua Panitia Musda IKA Unhas Gowa, Rahman Syah,mengatakan bahwa Musda IKA Unhas Gowa ini bukan sekedar memilih ketua ataupun pengurus. 

Musda ini kita harapkan mempertemukan emosional secara bersama-sama sebagai alumni Unhas yang dibedakan oleh fakultas, jurusan, angkatan, dan sekarang dibedakan oleh tempat pengabdian, bahkan jenjang karir. 

Musda ini sesungguhnya mempertemukan semangat, motivasi, idelisme sesama alumni Unhas untuk berbuat lebih banyak demi kepentingan daerah, khususnya Kabupaten Gowa.

"Musda ini tentunya mengharuskan kita untuk hadir, karena bukan sekedar memilih ketua dan pengurus, atau sekedar reuni. Kita bertemu untuk mengumpulkan gagasan-gagasan terbaik untuk ikut memajukan Gowa,” ungkapnya. (*)


Tags: Adnan Purichta Ichsan Danny Pomanto IKA Unhas IKA Unhas Chapter Gowa

Baca juga