KAREBANUSA.COM, Makassar - Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman MSi, menyerahkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 35 mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos).

Penyerahan beasiswa ini dihadiri langsung Rektor Unibos, Prof Dr Batara Surya MSi. Penyerahan beasiswa ini turut disaksikan oleh jajaran Vice Rektor dan Pimpinan Fakultas.

Penyerahan beasiswa KIP kepada 35 mahasiswa yang didampingi wali masing-masing dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Unibos Lt9, Senin (14/11/2022).

Rektor Unibos berpesan kepada mahasiswa agar menggunakan beasiswa dengan sebaik-baiknya dalam hal Pendidikan dan dapat menjadi mahasiswa berprestasi yang membanggakan kampus serta orang tua.

“Saya ingatkan kepada mahasiswa agar dapat memanfaatkan biaya yang diberikan oleh pemerintah dan menjadi mahasiswa berprestasi yang membanggakan orangtua dan kampus Unibos,” tutur Prof Batara.

Prof Batara Juga berharap tahun depan penerima KIP di Unibos dapat menjadi 300 orang

“Kedepannya Unibos bukan hanya 35, saya berharap tahun 2023 terdapat 300 mahasiswa penerima KIP,” pungkas Rektor Unibos.

Ketua LLDIKTI Wil IX Sultanbatara, Andi Lukman MSi, dalam sambutannya berterimakasih kepada Unibos karena ingin mensubsidi mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Ia berharap dari beasiswa KIP Kuliah ini dapat meringankan biaya pendidikan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia ke depannya.

“Hanya di Unibos yang mampu mensubsidi penerima Beasiswa KIP Kuliah. Kita ketahui alokasi pendanaan KIP Kuliah sebenarnya terbatas dan tidak 100 persen, namun Unibos mensubsidi penerimanya sehingga mereka tidak dibebankan biaya sedikitpun hingga mereka sarjana,” jelas Lukman.

“Saya berharap beasiswa ini dapat meringankan biaya pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber daya manusia kedepannya” pungkasnya.(*) 



Tags: LLDikti Wilayah IX Sultanbatara Prof Batara Surya Unibos

Baca juga