KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota sebagai main dealer mobil merek Toyota di Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra mendominasi penjualan kendaraan di tahun 2022.

Andika Susanto selaku West Region General Manager Kalla Toyota mengungkapkan bahwa data penjualan sepanjang tahun 2022 memperlihatkan konsistensi Kalla Toyota memimpin market share dengan capaian 35,5 persen. 

Kalla Toyota mencatat sebanyak kurang lebih 22.120 unit kendaran baru Toyota mengaspal di seluruh wilayah penjualan meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra. 

Di bulan Oktober hingga Desember tahun 2022 lalu, Kalla Toyota sukses menggelar gelaran pameran otomotif berskala besar dan meriah di Makassar, Palu dan Kendari. 

"Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota menjadi brand otomotif top of mind dengan capaian market share 33,4 persen," kata Andika. 

Di Makassar sendiri, Kalla Toyota tercatat menjadi brand kendaraan yang paling diminati dengan menguasai market share 35,3 persen. 

Di Sulawesi Barat, Kalla Toyota unggul menguasai pangsa pasar dengan capaian market share 39,1 persen. Di Sulawesi Tengah, Kalla Toyota memimpin market share dengan capaian 45,6 persen. 

Di Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota juga menguasai market share dengan capaian 32,6 persen. 

"Capaian ini menempatkan Toyota sebagai kendaraan nomor satu yang paling diminati di berbagai wilayah tersebut,” pungkas Andika Susanto.(*/Dian)


Tags: Kalla Toyota

Baca juga