KAREBANUSA.COM, Jakarta - Universitas Bosowa (Unibos) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Yarsi Jakarta. Kerja sama kedua institusi ini dalam rangka pengembangan Fakultas Kedokteran.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Auditorium Universitas  Yarsi, Jakarta.

Penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 4 bidang kerjasama dan pengembangan Unibos, Dr Agus Salim MT, didampingi Dekan Fakultas Kedokteran, Dr dr Bachtiar Baso MKes, yang disambut oleh rektor Universitas Yarsi, Prof dr Fasli Jalal PhD dan ketua pengurus Yarsi, Prof dr Jurnalis Uddin SpAk, 

Universitas Yarsi merupakan perguruan tinggi swasta yang diakui LLDikti Wilayah 3 memiliki Fakultas Kedokteran dengan peringkat unggul 3 terbaik.

Dr Agus Salim menjelaskan, penandatanganan MoU ini bertujuan mampu memberikan dampak baik pada Fakultas Kedokteran khususnya dari segi fasilitas dan sumberdaya manusia.

"Kami harap dengan kerjasama ini tentu dosen fak kedokteran Universitas Yarsi dapat berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Unibos kita," jelasnya. 

Selanjutnya, Dr Agus Salim berharap dari kerjasama ini dapat menghasilkan inovasi terhadap pengembangan Fakultas Kedokteran Unibos ke depan.

"Sehingga dari kolaborasi ini, Fakultas Kedokteran Unibos dapat menyusul Universitas Yarsi di mana Fakultas Kedokterannya unggul 3 terbaik di Indonesia," ucap Dr Agus Salim.(*)


Tags: Fakultas Kedokteran Unibos Universitas Yasri

Baca juga