KAREBANUSA.COM, Makassar - Prestasi membanggakan ditorehkan Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar, Shakila Sri Wahyanti.

Siswi kelas 5 "Al Mushawwir" ini terpilih menjadi runner up atau juara kedua Fashion Show Competition Mega Wedding Expo di Singapura.

"Senang bisa membawa nama sekolah di Singapura," katanya.

"Sebelum tampil, saya latihan terus selama seminggu tanpa jeda," ucap Shakila.

Shakila yang bercita-cita menjadi model ini mengatakan dirinya sempat "down" karena melihat saingannya. Ia khawatir akan kalah.

"Namun, ia teguhkan tekadnya untuk tampil semaksimal mungkin ditambah memotivasi dirinya bahwa mengikuti lomba ini agar bisa membanggakan orang tua dan sebagai salah satu ikhtiar untuk mencapai cita-citanya. 

Shakila berharap semoga ke depannya dia bisa semakin berprestasi. 

“Semoga bisa semakin berprestasi lagi dan buat teman-teman semoga juga bisa lebih percaya diri dan jangan malu,” pesannya.

Selain keren di atas catwalk, Shakila juga jago dalam akademik, utamanya pelajaran matematika. Hal ini disampaikan Wali kelas 5 Al Mushawwir, Hasna.

Ia mengungkapkan, Shakila termasuk siswa yang cukup aktif mengikuti pembelajaran di kelas terutama pelajaran Matematika. 

“Dia anak yang aktif mengikuti pembelajaran di kelas. Sebagai wali kelas, saya sangat bangga terkait prestasi yang diraih oleh ananda Shakila,” ungkapnya bangga.

Hasna berharap Shakila bisa meningkatkan prestasi di event-event bergengsi selanjutnya dan bisa membawa nama baik sekolah, Sulawesi, bahkan Indonesia. 

"Tentunya harapannya juga prestasi di luar sekolah bisa disinergikan dengan peningkatan akhlak dan pengetahuannya di sekolah dan di rumah," tambahnya.

(*)


Tags: Mega Wedding Expo Sekolah Islam Athirah Shakila Sri Wahyanti Singapura

Baca juga