KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - Kalla Kars menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori) yang diikuti lebih dari 60 pengguna motor listrik, Minggu (4/2/2024). 

Kegiatan ini melewati rute mulai dari Showroom United E-Motor Makassar lalu menelusuri Jl Arif Rate, Jl Dr Ratulangi, Jl AP Pettarani, Jl Urip Sumoharjo, dan finis di Showroom United E-Motor Makassar di kawasan CPI. 

Sunday Morning Ride ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-12 Kalla Kars.

Setelah selesai berkendara, acara dilanjutkan dengan upacara pemotongan tumpeng sebagai bagian dari perayaan HUT ke-12 Kalla Kars. 

Acara tersebut dihadiri oleh Hariyadi Kaimuddin selaku Komisaris dan Pendiri Kalla Kars serta Sjaiful Kasim dan Fery Irawan, masing-masing sebagai CFO dan COO Kalla Kars.

Sebagai bentuk kontribusi pada pertambahan usianya, Kalla Kars juga menginisiasi pembentukan komunitas motor listrik pertama di Kota Makassar.

Deklarasi nantinya akan diikuti oleh perwakilan pengguna motor listrik untuk membentuk komunitas resmi yang akan menjadi tempat berkumpul para pengguna motor listrik dari berbagai merek di Kota Makassar.

Komunitas ini diberi nama Silent Rider Community.

"Komunitas ini diberi nama 'Silent Rider' dengan harapan meskipun hening, tetapi dampaknya akan terdengar nyaring. Bermanfaat tanpa berkoar," ucap Fery Irawan selaku COO Kalla Kars

Fery mengatakan bahwa komunitas ini sebagai wadah pengguna motor listrik juga sebagai upaya edukasi massal untuk memperkenalkan sepeda motor listrik sebagai sarana transportasi yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

"Silent Rider Community adalah komunitas yang didedikasikan sebagai upaya edukasi masif bahwa sepeda motor listrik itu aman, nyaman, dan no polusi udara," tambah Fery.

Fery Irawan juga mengungkapkan bahwa jumlah pengguna motor listrik terus bertambah di Kota Makassar, khususnya untuk produk United E-Motor yang saat ini sudah mencapai lebih dari 300 unit dengan berbagai tipe seperti MX1200, T1800, TX1800, dan TX3000.

"Jumlah pengguna motor listrik terus meningkat seiring dengan animo masyarakat terhadap kendaraan listrik. Oleh karena itu, kita perlu hadirkan komunitas motor listrik pertama di Kota Makassar untuk mewadahi interaksi para pengguna yang percaya bahwa transisi ke kendaraan listrik adalah keniscayaan," ujar Fery.

Salah satu pengguna United E-Motor, Hairoen Hamzah Siregar, juga berbagi pengalamannya. Ia memutuskan beralih ke motor listrik pada awal Agustus 2023 dan merasakan perbedaan sensasi berkendara antara motor listrik dan motor berbahan bakar bensin.

“Yang paling terasa suaranya. Kalau dulunya ada suara mesin, sekarang sudah tidak ada dan sangat ramah lingkungan. Tarikannya juga oke, malahan tarikan di awal lebih bagus motor listrik. Lebih responsif,” ungkap Hairoen.

Lebih lanjut, Om Dede, sapaannya, menyatakan tak ragu lagi menjadikan motor listriknya sebagai kendaraan utama untuk mobilitas sehari-harinya, tak terkecuali berangkat ke kantor. 

Ia pun telah memastikan penggunaan motor listrik jauh lebih hemat ketimbang motor berbahan bakar bensin.

Dalam rangka perayaan HUT ke-12, Kalla Kars juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat. Acara dilanjutkan dengan employee gathering di Malino.

(*)


Tags: Kalla Kars Komunitas Silent Rider Motor listrik United E-Motor

Baca juga