Westlife konser di Indonesia / foto: int

KAREBANUSA.COM, Jakarta – Grup music asal Irlandia, Westlife, akan menggelar konser yang bertajuk “The Twenty Tour” di ICE BSD City, Tangerang, pada 6-7 Agustus 2019 mendatang. Berkunjung ke Indonesia, Shane Fillan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan memiliki permintaan pribadi.

Hal ini disampaikan CEO Full Color Entertainment, David Ananta. David mengakui personil Westlife mengajukan sederet permintaan namun masih wajar. David memaklumi permintaan yang diajukan untuk Westlife yang merupakan musisi kelas dunia. 

"Karena jadwalnya padat mereka minta ruang ganti terpisah masing-masing personel dan kamar yang besar," kata David di kawasan Cikini, Jakarta, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (19/7/2019).

Untuk Nicky Bryne, kata David, permintaannya adalah kamar hotel yang tidak terlalu tinggi, maksimal di lantai empat. Pasalnya, Nicky memiliki fobia ketinggian. Shane juga memiliki permintaan unik seperti aromatherapy di ruangannya.

Untuk makanan, Shane dkk kompak meminta disajikan menu makanan sehat, termasuk vegan. Mereka juga meminta permen yang bisa menghangatkan tenggorokan. Karena itu, promotor mendatangkan permen sesuai permintaan tersebut dari Singapura. 

Selain itu, pelantun “Uptown Girl” ini juga minta mesin pembuat kopi di setiap ruang ganti. "Ini enggak sulit karena mesinnya sudah dijual di Indonesia. Tapi kopinya impor dari Eropa," ucap David. 

Rombongan Westlife yang datang ke Jakarta beranggotakan 18 orang. Westlife disebut akan membawa kostum sendiri dan dibawa dalam 25 koper supaya penampilan mereka di Jakarta spektakuler. 

Westlife juga akan membawa perlengkapan teknis seperti mikrofon, sound system, dan alat-alat video, hingga total seberat 800 kilogram dibawa langsung dari Inggris.

Pada konser nanti, pelantun “Beatuful in White” itu  menjanjikan konser spektakuler dan tak terlupakan bersama penggemar yang dikenal dengan istilah Westlifers Indonesia.

David mengatakan, Westlife akan memberikan momen nostalgia dengan lagu-lagu hits pada masanya dengan durasi konser 120 menit. Shane juga akan kilas balik perjalanan karier musik mereka sejak 1999 hingga saat ini. 

Sebagai bocoran, Shane akan menghadirkan efek snow, fire, dan water di konsernya nanti.

Kehadiran Westlife kali ini untuk merayakan 20 tahun mereka berkarier. Konser ini juga momen kembalinya empat anggota Westlife setelah hiatus tujuh tahun.

Selain Jakarta, Westlife juga akan menyapa penggemar Indonesia di Semarang, Yogyakarta, dan Palembang.(*) 


Tags: Westlife Westlife konser di Indonesia