Food truck milik ACT - foto: ist

KAREBANUSA.COM, Makassar - Alumni Program Profesi Insinyur (PPI) FTI UMI memberikan perhatian penuh terhadap para pengungsi banjir bandang dan lumpur di Masamba, Luwu Utara. 

Alumni PPI FTI UMI akan bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan 500 paket makanan siap santap untuk pengungsi di Masamba.

Ketua IKA PS PPI FTI UMI, Ir Irwan Bachri Syam, menjelaskan ACT akan menghadirkan dapur mobile yang memproduksi makanan untuk para penyintas. 

"Program ini bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan melalui Dapur Food Truck untuk membagikan makanan kepada warga penyintas di Camp Pengungsian Masamba, Luwu Utara” ungkap Irwan.

Program ini berjalan berbarengan dengan hadirnya Food Truck ACT yang telah tiba dari Jakarta dan saat ini telah menuju Masamba.  

Pembagian paket makanan ini akan digelar hari kedua Idul Adha, Sabtu (1/8/2020). Food Truck akan hadir di Lokasi Pengungsian Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Di lokasi ini terdapat ribuan warga dari dua desa yaitu warga Desa Radda dan Desa Meli menempati tenda tenda darurat.

“Semoga bantuan dari Ikatan Alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI ini bisa membantu dan berbagi kebahagiaan merayakan Idul Adha di lokasi pengungsian,” ungkap Irwan yang juga Wakil Bupati Luwu Timur.

Partisipasi dan perhatian Alumni PPI FTI UMI ini mendapat apresiasi dari Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata. 

"Terima kasih kepada Alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI. Sejak awal tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa FTI UMI bergerak memutus mata rantai Covid-19 dan kegiatan kebencanaan di Masamba, Luwu Utara, alumni PPI selalu mengambil peran strategis dalam aksi aksi kemanusiaan," ujar Zakir.


Tags: ACT Alumni PPI FTI UMI Idul Adha 1441 Hijriah Program Profesi Insinyur (PPI)

Baca juga