KAREBANUSA.COM, Manchester - Klub papan atas Inggris, Manchester United, menambah amunisinya mengarungi kompetisi musim ini. Setan Merah resmi merekrut Edinson Cavani dengan status free transfer usai kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis akhir musim lalu.

MU mengunumkan bergabungnya Cavani beberapa saat menjelang bursa transfer musim panas ditutup.

Klub telah mengumumkan rekrutan anyar ini melalui situs serta media sosial resminya.

"Perfected in Paris, made for Manchester. Welcome, Edinson," demikian disampaikan MU di akun Instagramnya.

Cavani dikontrak oleh MU selama satu tahun hingga Juni 2021.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menunjukkan keyakinannya pada performa Cavani meski sempat menurun bersama PSG. Pengalamannya di lini depan bisa menjadi mentor bagi pemain muda MU.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas ke skuad ini. Namun yang terpenting, dia akan menghadirkan gol," tutur Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan," tambahnya.

Ole mengatakan, Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses.

Sebelumnya, Cavani membela tim asal Perancis, Paris Saint-Germain, selama tujuh musim. Bersama PSG, ia dua kali meraih gelar top skor Liga Prancis di musim 2016/2017 (35 gol) dan 2017/2018 (28 gol). 

Selain Cavani, MU juga mengumumkan rekrutan barunya, pemain asal Uruguay, Facundo Pellistri.


Tags: Edinson Cavani Facundo Pellistri Manchester United

Baca juga