KAREBANUSA.COM, Sidrap -  Sebagai bagian dari pengabdian masyarakat sebagai akademisi, Dosen Universitas Bosowa (Unibos) yang terdiri dari Dr Sukmawati MSi, Dr Asmawati MP, Dr Herminawaty Abubakar MM, dan Dr Muhtar MSi lakukan pengembangan agribisnis dalam bidang peternakan unggas tradisional di Desa Bulo, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Jumat (23/10/2020). 

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai pengembangan desa mitra tahun 2020 ini ditujukan untuk membantu peternak unggas di Desa Bulo agar mampu mempertahankan usahanya di tengah pandemi covid-19.

“Kami laksanakan kegiatan pengabdian ini dengan harapan agar peternak unggas yang terpuruk akibat menurunnya permintaan produk unggas, dalam hal ini daging dan telur, saat pandemi Covid-19 dapat bangkit lagi dan peternakan unggas dapat memberdayakan SDM lokal," kata Dr Herminawaty Abubakar MM.

“Ke depan kami berharap dari kegiatan ini kesejahteraan peternak dapat meningkat dan Desa Bulo bisa menjadi sentra peternakan unggas di Kecamatan Panca Rijang," tambahnya. 

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam pendampingan termasuk melakukan sosialisasi, pendampingan dan pembinaan peternak unggas dalam menerapkan konsep agribisnis pada masa produksi, pasca produksi, infrastruktur peternakan, hingga pemasaran.


Tags: Unibos

Baca juga