Asnawi Mangkualam - foto: int

KAREBANUSA.COM, Makassar – Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, diberitakan bergabungdengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Kabar ini dihembuskansendiri klub Liga 2 Korsel tersebut.

Ansan Greeners FC disebutkan mengontrak pemain Timnas Indonesia ini selama satu tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Tidak sampai di situ, klub juga telah mengumumkan kedatangan Asnawi melalui akun Instagram resmi Ansan Greeners FC, Jumat (22/1/2021) sore. “Selamat Datang! Ansan Greeners FC,” caption Ansan Greeners FC  pada foto dengan latar warna merah dan putih.

Ansan Greeners FC adalah klub yang berkiprah di ajang liga dua  Korsel atau K-League 2. Klub ini lahir pada tahun 2016 lalu dengan julukan Serigala Hijau. Dilansir dari Wikipedia, prestasi terbaik Ansan adalah menempati peringkat kelima K-League 2 musim 2019 lalu.

Manajemen PSM Makassar mengatakan bahwa kabar kepergian Asnawi ini masih sebatas rumor. Belum pada kesepakatan resmi.

“Masih sebatas rumor. Bukan informasi resmi. Setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di korea selatan. Jadi sejauh ini kami belum bisa memberi konfirmasi apa-apa,” kata MO PSM Makassar, Sulaiman Karim.

“ Tapi ini adalah sesuatu yang bagus. Karena pemain muda asli produk PSM Makassar dan bisa dikatakan sebagai ikon PSM, dikait-kaitkan dengan klub luar negeri,” tambahnya.

Sule, sapaannya menambahkan, pihaknya mendukung perkembangan pemain mudanya, termasuk jika dilirik tim luar negeri.

“Kalau ada peluang untuk pengembangan karir pemain, ya itu bagus untuk pemain. PSM sendiri mendukung perkembangan pemain muda yang berkarir terutama untuk bermain di luar negeri. Apalagi dengan kondisi sepakbola dalam negeri yang belum pasti,” ucapnya.


Tags: Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Liga Korea Selatan PSM Makassar

Baca juga