KAREBANUSA.COM, Makassar - Telkomsel berkolaborasi dengan gamers lokal dari Sulawesi Selatan yaitu Takae yang telah memiliki prestasi di tingkat nasional. Kerja sama ini sebagai komitmen Telkomsel memperkuat ekosistem gaming dan e-sports Tanah Air.

Kolaborasi ini dituangkan dalam kerjasama antara Telkomsel Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) di Gedung Telkomsel Baruga, Senin (29/11/2021).

Takae adalah tim esports PUBG Mobile yang seluruh pemainnya merupakan putra daerah asli Sulawesi Selatan. Dalam perjalanannya, tim ini telah menorehkan prestasi yakni peringkat 5 di ajang PUBG Mobile Pro League-Indonesia Season 4, peringkat 5 PUBG Mobile National Championship 2021.

Selain itu, Takae esports juga pernah memenangkan kejuaraan nasional lainnya sebagai  Juara 1 di NIMO PUBG Mobile League dan Juara 2 pada Project Hero Season 2.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan generasi muda dari Sulawesi Selatan yang prestasinya tidak kalah dengan tim esports di daerah lainnya. Telkomsel Area Pamasuka menggandeng Takae esports sebagai usaha bersama memajukan esports melalui berbagai konten menarik terkait gaming industry melalui media sosial, platform video MAXStream dan platform game & esports Indonesia yaitu Dunia Games,” kata General  Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka  Muhammad Asrullah mengatakan, General  Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah.

Telkomsel sebagai leading digital telco company memiliki komitmen untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkesinambungan. Dalam mewujudkan upaya tersebut, Telkomsel salah satunya menaruh fokus untuk mendukung kemajuan industri esports dan gaming Tanah Air melalui platform Dunia Games.

Dunia  Games sebagai one stop portal untuk para gamer menawarkan berbagai fitur seperti news portal, platform esports, dan portal top-up voucher games untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen gamer dalam menikmati hiburan digitalnya.

“Melalui kolaborasi ini, kami juga berharap Dunia Games semakin dikenal luas dan banyak digunakan oleh para penggemar game”, tambah Asrullah.

Direktur Utama Takae Esports, Al Amin Samsu Niang, mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Telkomsel.

“Suatu kebanggaan bagi Takae sebagai tim lokal yang mengusung prinsip local pride bisa bekerjasama dengan Telkomsel. Dengan kolaborasi adalah dukungan Telkomsel untuk para atlit esports lokal khusunya di Sulawesi Selatan, semoga kedepannya kami dapat memajukan gaming industry, menambah atlit lokal dan streamers baru yang dapat memberi pengaruh positif dalam ekosistem esports,” katanya.

Telkomsel berupaya untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online untuk mengasah keterampilan bermain game dan daya saingnya lebih jauh lagi melalui berbagai event kompetitif mobile games sehingga para gamer dapat menyalurkan minat, saling terhubung, dan berkolaborasi untuk menciptakan komunitas dan ekosistem esports yang lebih holistis, menarik dan berkembang.

“Mobile gaming  saat ini berkaitan erat dengan generasi muda, sehingga Telkomsel berkomitmen untuk terus mengutamakan pengembangan industri kreatif yang positif. Ke depannya, Telkomsel akan terus bergerak maju membuka lebih banyak peluang bagi para penggiat esportss di Indonesia untuk bersama-sama memajukan ekosistem esports  melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna,” tutup Asrullah.(*)

 

 



Tags: Dunia Gaming Takae esports Telkomsel

Baca juga