KAREBANUSA.COM, Makassar - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Bosowa (Unibos) gelar Kuliah Umum kerjasama dengan Kementerian Luar Negeri dalam rangka Pernyataan Pers Menteri Luar Negeri (PPTM) secara langsung di Universitas Bosowa, Selasa (17/1/2023). 


Kegiatan ini dihadiri oleh 28 peserta mahasiswa dan sivitas akademika Unibos yang diusung dengan tema “Leadership in a Challenging World”. 


Tema ini dianggap sangat relevan dengan pelaksaan diplomasi di Indonesia. 


Selain itu dalam rangka PPTM yang merupakan program tahunan Menteri Luar Negeri untuk memberitakan berbagai capaian diplomasi Indonesia di tahun sebelumnya dan prioritas Politik Luar Negeri Indonesia di tahun berjalan.


Dalam kuliah umum yang dipimpin oleh Beche Bt Mamma SIP MA selaku Dosen Fisipol Unibos membahas mengenai Indonesia yang berhasil membangkitkan semangat kerja dan kolaborasi global melalui pelaksanaan KTT G20 di Bali. 


Ia juga membahasa bagaimana peran Indonesia yang di tahun 2023 akan menjadi Ketua ASEAN yang diharap dapat menjadi jangkar perdamaian dan kemakmuran kawasan ASEAN.


“Seluruh peserta kuliah umum selain mendapat ilmu dan pengetahuan terkait diplomasi Indonesia, juga berharap agar perannya sebagai mahasiswa bisa membantu Indonesia mewujudkan ASEAN yang tangguh sesuai dengan tema tahun 2023 yaitu “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth," tuturnya.(*)


Tags: Fisipol Unibos PPTM Unibos

Baca juga