KAREBANUSA.COM, Makassar -  Setelah diperkenalkan secara nasional pada 12 Desember 2023 lalu, motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS diperkenalkan untuk publik di Sulsel.

Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan sebagai dealer utama motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, secara resmi mengenalkan sepeda motor listrik ini di Hotel Gammara, Kamis (28/3/2024).

Ini diklaim sebagai motor listrik ramah lingkungan yang irit di kantong. 

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, mengatakan pihaknya berkomitmen mendekatkan Honda, khususnya motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS  kepada masyarakat. 

"Kami senantiasa mendekatkan Honda Jagoanku kepada masyarakat. Yang ingin memiliki sepeda motor listrik ramah lingkungan, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS bisa menjadi jawabannya," tutur Thamsir. 

Thamsir menambahkan, Honda EM1 e: dan Charger hadir dengan harga On The Road (OTR) Makassar Rp 46.935.000, sedangkan Honda EM1 e: PLUS dan Charger hadir dengan harga OTR Makassar Rp 47.435.000.

Harga ini cukup bersaing pada kelasnya. 

"Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik dengan berbagai keunggulan. Dari sisi-B desain, dimana desain yang compact dan modern didukung performa mumpuni, sehingga nyaman digunakan berkendara sendiri maupun berboncengan,” jelas Thamsir.

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar, Kresna Murti, turut menjelaskan bahwa PT Astra Motor Honda (AHM) tidak hanya sebatas menghadirkan sepeda motor listrik, tetapi juga menciptakan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas dan layanan purna jual berdedikasi demibmemastikan pengalaman konsumen yang menyenangkan. 

"Ini adalah komitmen AHM untuk menciptakan moda transportasi yang ramah lingkungan khususnya di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon," pungkas Kresna. 

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan desain modern dan compact dengan penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng. 

Opsi pengisian daya baterai dapat dilakukan secara langsung maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai. 

Spesifikasi

Sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS merupakan hasil karya nasional, diproduksi langsung di pabrik Pegangsaan, Jakarta Utara. Komponen lokal yang dimiliki kedua motor ini juga mencapai 40 persen.  

Motor ini dilengkapi Honda Power Pack Charger e: baterai dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25-75 persen dan 6 jam untuk dari 0 persen hingga menjadi 100 persen. 

Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya. 

Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED dan ruang kaki yang semakin nyaman dengan pijakan yang datar dan luas. Jok juga dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan.

Ban dari motor ini berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci untuk ban depan dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Incl. 

Dengan spek di atas, motor ini menjadi motor terdepan dengan harga yang terjangkau. Masyarakat dapat langsung datang untuk melakukan test drive dan mencari informasi lebih lanjut tentang motor listrik ini ke dealer resmi Honda terdekat.(*)


Tags: AHM Asmo Sulsel Honda Honda EM1 e: Honda EM1 e:PLUS

Baca juga