KAREBANUSA.COM, Takalar - Tokoh muda sekaligus pengusaha sukses asal Kabupaten Takalar, HM Isnan Dahir Rani, menunjukkan keseriusan maju pada Pilkada Takalar 2024. 

Hal itu dibuktikan dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Takalar di dua partai sekaligus, PKB dan PDIP, Rabu (24/4/2024). 

Pengusaha yang akrab dengan sapaan IDR ini bahkan datang langsung tanpa perwakilan ke kantor PKB dan PDIP Takalar. Didampingi tim pemenangan, ia mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Takalar periode 2024-2029. 

Kehadiran figur dengan tagline "Ini Demi Rakyat alias IDR" itu pun mendapatkan sambutan hangat sekaligus banjir dukungan dari pengurus partai. 


Di kantor PDIP Takalar, kedatangan IDR disambut langsung oleh Sekretaris PDIP, Rian. 

Ia menjelaskan mengenai mekanisme penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri. 

Ia juga memuji sepak terjang IDR sebagai pengusaha muda sukses. 

"IDR dalam hal capaiannya sebagai enterpreuner dan tokoh pemuda akan menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam penjaringan Calon Bupati dam Wakil Bupati Takalar. Selanjutnya, kami akan menyeleksi melalui mekanisme survei dan fit propert test," jelas dia. 

Salah satu kader sayap PDI Perjuangan, Hasri Haris Dg. Nyampo, menambahkan langkah IDR bertarung pada Pilkada Takalar merupakan angin segar. 

Ia senang dan bangga melihat ada milenial yang punya kemauan yang kuat untuk menjadi pemimpin di Takalar. 

"Pemuda yang menghadirkan orde lama, orde baru dan reformasi. Makanya IDR sebagai figur pemuda begitu sangat berpeluang untuk dapat berkompetisi dan memberikan warna baru untuk Takalar maju. Sumber perubahan berada pada pemuda yang tepat, jadi peluang IDR untuk mengendarai PDI Perjuangan begitu sangat besar," tuturnya. 

Adapun di kantor PKB Takalar, kedatangannya disambut langsung oleh pimpinan. Ketua PKB Takalar, H Haris Nassa, sngat merespons baik serta bangga dan senang kepada sosok IDR sebagai perwakilan pemuda yang ingin turut serta bertarung pada Pilkada Takalar mendatang.


Ia menyebut sosok pemuda seperti IDR tentunya memiliki peluang sangat besar untuk memimpin Takalar. 

Dari sejumlah Bakal Calon Bupati Takalar yang telah mengambil formulir, IDR merupakan salah satu yang terbaik. 

"Kami mensupport penuh segala niat baik IDR, dan kami akan tetap memprioritaskan putra-putri terbaik Kabupaten Takalar meskipun bukan dari kader partai," katanya. 

Sementara itu, IDR menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan pengurus PKB dan PDIP Takalar. Langkahnya mengambil formulir pendaftaran merupakan bukti keseriusan bertarung pada Pilkada Takalar. 

IDR mengaku sangat optimistis dengan segala usaha, kerja keras, serta ketulusan niat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Tentu ini adalah angin segar bagi saya dan Insya Allah saya siap mewakafkan diri saya untuk masyarakat Takalar 5 tahun ke depan," ujarnya. 

"Saya siap berkomitmen kepada masyarakat melalui partai PDI Perjuangan dan PKB ini, agar bagaimana ke depan masyarakat memberikan amanat kepada saya untuk dapat memimpin Kabupaten Takalar agar kemudian kelak dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan daerah secara merata dengan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Takalar ini," sambung IDR. 

Setelah melakukan pengambilan formulir penjaringan PKB dan PDIP, selanjutnya partai akan menyeleksi seluruh calon yang telah mendaftarkan diri melalui mekanisme survei dan fit propert test. 

Partai politik dalam waktu dekat akan menurunkan tim survei untuk melihat dan mengukur seberapa potensialnya bakal calon bupati yang akan mereka usung. 

Tidak kalah penting, kandidat harus mampu berkomitmen dan membersamai ataupun bersinergi membangun Takalar secara bersama-sama.(*)


Tags: Isnan Dahir Rani Pilkada Pilkada Takalar Pilkada Takalar 2024

Baca juga