KAREBANUSA.COM, Makassar - Iqbal Djalil mendaftarkan diri untuk maju pada Pilwali Makassar 2020 di DPC Partai PDI-Perjuangan Makassar, Jalan Serigala, Selasa (10/9/2019) kemarin. Ini sebagai bentuk keseriusan politisi PKS itu Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020.

Pria yang akrab disapa Istadz Ije ini mendaftarkan diri di PDI-P merupakan inisiatif dirinya sendiri mengendarai partai berlambang kepala banteng tersebut untuk bertarung di Pilwali nanti.

Kedatangan Ije di kantor PDI-P diterima langsung oleh sejumlah anggota DPRD Makassar dari fraksi PDI-P, seperti Al Hidayat Syamsu, Mesakh R Rantepadang, Andi Suhada, dan Galmerrya Kondorura.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Makassar periode 2014-2019 berharap memperoleh keberkahan. Pasalnya, waktu pendaftaran, pria berjuluk anak santri ini bertepatan dengan 10 Muharram 1441 Hijriyah.

"Kami berharap bisa bersama dengan PDIP di Pilwalkot 2020 mendatang," ujar Iqbal Djalil.

Ije juga dikabarkan sedang menjalin komunikasi bersama partai Demokrat dan Gerindra sebagai kendaraan di Pilwali Makassar 2020 mendatang.

Pada Pilwali 2018 lalu, Ije berencana maju berpasangan dengan Syamsul “Deng Ical Rizal. Namun, karena tidak ada partai yang dikendarai, keduanya gagal bertarung.

Laporan: Akbar Nur


Tags: Iqbal Djalil PDI Perjuangan Pilwali Makassar 2020

Baca juga