KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan sebuah kerajaan yang mengatasnamakan Keraton Agung Sejagat (KAS). Kerajaan tersebut disebut-sebut muncul di Purworejo Jawa Tengah. 

Kerjaan ini disebut-sebut memiliki ratusan pengikut. Kerajaan yang bermarkas di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo itu mempunyai pemimpin yang dipanggil Sinuhun dan Kanjeng Ratu.

Salah satu warganet menggugah postingan terkait Keraton tersebut di akun Twitter @aritsantoso. 

"Yang lagi heboh di Purworejo. Ada orang mengaku dari Kerajaan Agung Sejagat yang menguasai seluruh dunia. Mereka buat keraton-keratonan yang lokasinya di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Stres / halu / mau bikin aliran sesat?Ada-ada saja kelakuan warga 0275," tulisnya.

Sementara itu Kepolisian Resor Purworejo, Jawa Tengah bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Purworejo memgaku akan melakukan klarifikasi munculnya Keraton Agung Sejagat. 

"Kami mengetahui informasi tersebut, namun tindak lanjut belum bisa sampai langkah hukum dan kita akan bareng-bareng melakukan klarifikasi," kata Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani.


Tags: Keraton Agung Sejagat