Prof Rady A Gani -foto: int

KAREBANUSA.COM, Makassar - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Rady A Gani, meninggal dunia di ICU RS Unhas, Kamis (13/2/2020) dini hari tadi sekitar pukul 02.13 Wita.

Kabar duka meninggalnya mantan Bupati Wajo ini menyebar ke sejumlah grup WhatsApp, termasuk alumni Komunikasi Unhas.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..Telah berpulang kerahmatullah  (pukul 02:13) Prof. Rady A. Gani (Mantan Rektor Unhas) di ICU RS.UNHAS. Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. AlFateeha. Aamiin YRA," isi pesan duka tersebut.

Prof Rady A Gani menjabat sebagai rektor Unhas periode 1997-2006. 

Ia merupakan rektor Unhas pertama yang dipilih melalui Senat Universitas tapi nama yang naik tidak lagi dikirim ke pusat untuk dipilih di sana, melainkan melalui pemungutan suara tahun 1997.

Saat itu, Prof Rady A Gani menjabat sebagai Pembantu Rektor I (PR 1) dan maju para pemilihan. Dia unggul tipis satu suara dengan mengumpulkan 31 suara, atas saingannya Prof dr Syarifuddin Wachid, yang juga Pembantu Rektor III, dengan 30 suara.

Dua periode menjabat, Prof Rady A Gani digantikan Prof Dr dr Idrus Paturusi.

Saat kuliah di Unhas, Prof Rady A Gani seangkatan dengan Jusuf Kalla.

Informasi yang beredar, jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 18, Makassar. (*)


Tags: Makassar Prof Rady A Gani rektor Unhas

Baca juga