KAREBANUSA.COM, Makassar - Hari kedua pelaksanaan Kongres ke-9 Badan Kerja Sama Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) seluruh Indonesia berjalan lancar yang secara virual dari Kota Makassar.

Program Studi Teknik Industri FTI-UMI sebagai tuan rumah sekaligus diberikan amanah menjalankan mekanisme pemilihan secara Virtual dalam pemilihan Ketua Umum BKSTI periode 2020-2023.

Sebelum pemilihan, dilakukan laporan pertanggungjawaban Pengurus BKSTI priode 2017-2020. Juga digelar pembahasan rencana kepengurusan BKSTI 2020-2023 yang diparalelkan dengan pemilihan Ketua Umum BKSTI priode 2020-2023

Pemilihan diawali dengan penetapan  16 orang formatur yang telah di pilih melalui dimana perwakilan 8 Kordinator Wilayah dan 8 orang Dewan Pertimbangan.

Setelah menetapkan formatur, maka dilanjutkan dengan memilih ketua baru dengan mekanisme pemilihan dengan google form dan seluruh proses pemilihan disaksikan melalui apliksi Zoom meeting.

Lima orang kandidat yang mengajukan diri menjadi calon ketua umum. Dari proses pemilihan tersebut, terpilih  nahkoda baru BKSTI dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yaitu Betha Maya Sopha ST MSc PhD. Ia memperoleh  13 suara.

Ketua terpilih selanjutnya diberi kesempatan untuk menyusun pengurus periode 2020-2023 yang selanjutkan melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja selanjutnya

“Atas nama panitia Kongres ke-9 BKSTI dan sivitas akademia Teknik Industri FTI-UMI yang juga tuan rumah Kongres, mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih, semoga amanah yang di berikan bisa membawa BKSTI lebih maju,” ujar Ir Ahmad Phadil ST MT IPM ASEAN Eng.


Tags: BKSTI FTI UMI Teknik Industri

Baca juga