KAREBANUSA.COM, Makassar - Prof Dr Ir Andi Aladin Mustamin MT IPM dikukuhkan sebagai guru besar Teknik Kimia Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (21/11/2020).

Prof Andi Aladin menorehkan sejarah di FTI. Ia mencatatkan diri sebagai guru besar pertama di FTI UMI. Tidak hanya itu, ia merupakan Profesor Teknik Kimia pertama di Indonesia Timur.

Maka tidak heran, usai pengukuhan secara virtual yang disaksikan Rektor UMI, Prof Basri Modding, Prof Andi Aladin Disambut suka cita Civitas Akademika FTI UMI.

Bahkan, ia disambut dengan Angngaru, adat istiadat janji setia turun temurun dari Kerajaan Gowa-Makassar.

Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabar, mengatakan capaian Prof Andi Aladin menjadi pelecut semangat untuk dosen lainnya agar mengikuti jejaknya.

"Ini memotivasi saya dan teman-teman yang lain untuk segera menyusun dokumen dan mengajukan ke Kemendikti agar diproses jadi guru besar," kata Zakir.

Menurut Zakir, ada tiga dosen yang kini mengajukan dokumen yaitu dirinya sendiri, Dirgahayu Lantara, dan Laifa. 

Prof Aladin terus memotivasi rekannya agar bisa mengikuti jejaknya. Menurutnya, kalau tidak mulai-mulai, tidak akan ada yang jadi. 

"Jadi momen ini untuk mengaktivasi diri. Karena waktu berlalu tanpa disadari. Semoga kita semua termotivasi untuk mengajukan pengusulan guru besar," katanya.

Ia pun mengucapkan beberapa kalimat motivasi seperti Man Jadda Wajada (barang siapa bersungguh-sungguh pasti dapat), di mana ada kemauan di situ ada jalan, siapa-siapa yang bersungguh-sungguh, dia yang dapat/petik hasilnya, dan kerja mendatangkan rejeki, disertai doa kepada Tuhan, segala yangg dicita-citakan akan tercapai.

Prof Andi Aladin mendapat gelar Profesor setelah melakukan penelitian tentang minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO).

Menurutnya, kelapa jika diolah dengan teknik tertentu akan menghasilkan minyak murni, jadi bukan hanya sekedar minyak goreng yang kebanyakan kita tahu.

"VCO ini memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Bahkan disebutkan bisa menjadi penangkal virus dan penyakit lainnya," kata Profesor kelahiran Palembang, 3 Juni 1966.

Bahkan, Prof Aladin ke depannya akan mengembangkan turunan dari Virgin Coconut Oil ini menjadi minuman dengan aneka rasa sehingga nyaman dikonsumsi.

Prof Aladin bercerita Dia pernah merasakan sesak seperti gejala terkena virus Corona. Ia lalu meminum virgin oil, beberapa jam kemudian ia merasakan sesaknya hilang.

Banyak teman-teman yang memberikan testimoni tentang manfaat virgin oil bagi kesehatan.

Selamat Profesor Andi Aladin!


Tags: Angngaru FTI UMI Prof Dr Ir Andi Aladin Mustamin MT IPM

Baca juga