KAREBANUSA.COM, Makassar - Jirfan Dawanto menjadi wisudawan terbaik pertama dalam Wisuda Unibos ke-59, Jumat (7/4)2021). Ia merupakan merupakan alumni Fakultas Pertanian dengan IPk 3,92. 

Pemuda yang kerap disapa Jirfan ini menyelesaikan studinya selama 3,5 tahun. Semangat dan motivasinya untuk terus berprestasi adalah untuk kedua orang tuanya . 

“Motivasi saya hanyalah untuk orang tua saya. Pekerjaan ayah saya hanya sebagai petani, dan justru itu saya ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa ekonomi bukanlah penghalang untuk meraih impian dan cita-cita saya," katanya.

"Unibos adalah tempat saya betul-betul berproses, ditempa dan diberi ilmu," lanjut putra pasangan Abdullah dan Helnitin ini.

Pemuda asal Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ini mendapatkan perhatian khusus. Ia langsung ditawari pekerjaan di PT Bosowa Agro untuk menjadi karyawan. Lulusan terbaik ini juga mendapat hadiah bantuan biaya pendidikan ke jenjang magister di Universitas Bosowa.

Selain itu, pria kelahiran 10 Juli 1999 itu juga berkesempatan menginap bersama keluarga di Hotel Aryaduta, yang merupakan bagian dari Bosowa Grup.(*)


Tags: Unibos

Baca juga