KAREBANUSA.COM, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) menggelar wisuda Gedung Lestari 45 Makassar, Rabu (7/4/2021) dan Kamis (8/4/2021). Sebanyak 351 lulusan Unibos dikukuhkan menjadi alumni.

Prosesi wisuda ke-59 ini digelar secara offline oleh para alumni dan disaksikan secara online oleh para orang tua maupun kerabat.

Hari pertama diikuti sebanyak 173 wisudawan yang terdiri dari 52 orang dari Program Pascasarjana, 39 dari Fakultas Pertanian, 16 dari Fakultas Sastra, serta 40 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 

Selanjutnya pada hari kedua besok akan dilakukan proses wisuda untuk 179 wisudawan. Masing-masing dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 11 alumni, 101 dari Fakultas Teknik, 33 dari Fakultas Hukum, dan 34 dari Fakultas Psikologi. 

Wisuda Unibos Ke-59 Periode I Tahun Akademik 2020/2021 kali ini dihadiri Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, yang juga mendampingi Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu, pada penyerahan piagam untuk lulusan terbaik. 

Pada periode ini lulusan terbaik Oetama tingkat universitas diberikan kepada Jirfan Dawanto dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,92. Terbaik II adalah Reski Wardani (IPK 3,90) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sedangkan Terbaik III yaitu Sutriani (IPK 3.81) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Adapun wisudawan terbaik tingkat fakultas yaitu Ayu Afrianti dari Fakultas Teknik, Rikki dari Fakultas Sastra, Denada Dwiyanti dari Fakultas Hukum, Nurlifiana Sudirman dari Fakultas Psikologi, Ainun Magfira Ahmad dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Aslam Jumain sebagai wisudawan terbaik tingkat pascasarjana. 

Para lulusan terbaik mendapat piagam penghargaan juga beasiswa untuk lanjut ke jenjang selanjutnya. Mereka juga mendapatkan bantuan biaya pendidikan oleh universitas dan Yayasan Aksa Mahmud.(*)


Tags: Unibos

Baca juga