KAREBANUSA.COM, Makassar - Universitas Bosowa lakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Kitakyushu Jepang. Penandatanganan tersebut digelar secara virtual," Senin (26/4/2021).  

Penandatanganan ini turut dihadiri 11 kampus terkemuka Indonesia yang juga menandatangani MoU, seperti Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Negeri Malang, Universitas Diponegoro, Institute Teknologi Bandung, Universitas Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pakuan, dan Universitas Trisakti.

Dari perguruan tinggi tersebit, Unibos sebagai peserta satu-satunya yang mewakili universitas di Sulawesi Selatan.

MoU ini langsung ditandatangani oleh Rektor Unibos, Prof Dr Muhammad Saleh Pallu MEng bersama Prof Toru Matsumoto dari Universitas Kitakyushu

yang bertempat di kampus masing-masing dan disiarkan langsung secara virtual bersamaan.

Pelasakanaan ini turut dihadiri para Dekan Fakultas se-Unibos juga Wakil Rektor (WR) 1, Baharuddin PhD; Wakil Rektor 2, DrMas’ud Muhammadiyah MSi; Sekretaris Universitas Bosowa, Dr Hadijah Mahyuddin MSi; Ketua International Office, Beche Bt Mamma MA. 

"Semoga kita dapat berkerjasama dalam beberapa kesepakatan seperti yang telah disepakati dalam MoU yang ditandatangani hari ini. Saya berharap kesepakatan ini juga akan memberikan manfaat yang positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan jejaring terutama bagi fakultas Teknik lingkungan Unibos,” jelas Prof Saleh Pallu.(*)


Tags: Jepang Unibos Universitas Kitakyushu

Baca juga