KAREBANUSA.COM, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) menggelar 

Halal Bihalal di Lobi Gedung A Unibos,

Kamis (20/5/2021). Halal Bihalal

merupakan momentum penting khususnya bagi umat islam untuk memperkuat dan membangun tali silaturahmi terhadap sesama, biasanya digelar pasca Idul Fitri.

Kegiatan bertema "Merajut Kebersamaan Sivitas Akademika Unibos dalam Rangka Idul Fitri 1442 H" ini menghadirkan Ustadz H Azhar Tamanggong untuk menyampaikan dakwah. Serta Habibi Hasan SHI sebagai qari, serta dihadiri seluruh sivitas akademika Unibos.

"Kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan kampus Unibos harus dijaga dan dipererat, sehingga dengan saling memaafkan, maka rahmat, keberkahan dan rezeki dari Allah bisa terbuka dan didapatkan," kata Rektor Unibos, Prof Dr Muhammad Saleh Pallu MEng, saat memberikan sambutan.

Dia juga menjelaskan, saat ini Unibos terus meningkatkan prestasi dan peringkat di Indonesia.

Unibos saat ini berada di peringkat ke-82 sebagai Universitas Terbaik se-Indonesia, menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PST) terbaik urutan kedua Lingkup LLDIKTI Wilayah IX, dan menjadi Perguruan Tinggi penerima dana penelitian terbanyak se-Indonesia, serta prestasi yang banyak lagi.

"Itu merupakan sebuah kebanggan untuk kita semua, tentunya prestasi bisa kita capai berkat kebersamaan yang kita bangun selama ini. Saya berpesan kepada Civitas Akdemika agar menerapkan tiga prinsip dalam bekerja, yaitu kita harus membangun kejujuran, ke-ikhlasan dan membangun silaturahmi," tambahnya.

Dia berharap, seluruh sivitas akademika mulai dari tingkat Program Studi hingga tingkat Universitas dapat terus menjaga dan menjalin silaturahmi yang baik, agar dapat bersinergi dan terus meningkatkan kualitas Unibos.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman mulai dari jajaran pimpinan rektor, lembaga dan fakultas se-Unibos yang sempat hadir, hingga menyantap hidangan makanan.(*)


Tags: Unibos

Baca juga