KAREBANUSA.COM, Makassar - Himpunan Mahasiswa Perencenaan Wilayah dan Kota (HMPWK) Universitas Bosowa (Unibos) tanam 200 bibit pohon dalam rangka melestarikan hutan dan mencegah bencana banjir dan longsor. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Planoface 4.0 yang rutin dilakukan tiap tahunnya oleh HMPWK Unibos.

Kegiatan Aksi Lingkungan Hidup ini mengangkat tema "Satu Pohon Seribu Kehidupan, Tanam Pohon Untuk Masa Depan". Aksi ini dilakukan di Bendungan Bili-Bili, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Minggu (11/7/2021).

Penanaman pohon ini dihadiri Ketua Program Studi (Kaprodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Unibos, Dr Rudi Latief MSi, sekaligus melakukan penanaman bibit pohon perdana. Hadir juga Rais Fatta yang merupakan Direktur Yayasan Pendidikan Lingkungan. 

"Fungsi dari kegiatan ini berhubungan dengan mata kuliah kami terkait dengan mitigasi, dimana kami melakukan penanaman pohon untuk meminimalisir atau mengurangi berbagai macam bencana seperti tanah longsor/banjir. Oleh karena itu kami HMPWK Unibos sebagai agen perubahan (Agent of change) harus peduli dengan lingkungan dan melestarikannya,” jelas Erianser Regem mahasiswa PWK Unibos yang juga Ketua Panitita Planoface 4.0.(*)


Tags: Tanam pohon Unibos

Baca juga