KAREBANUSA.COM, Pomalaa – Usai melakukan kunjungan ke proyek Bahodopi di Sulawesi Tengah selama dua hari 2-3 November, para Executive IGP bersama Tim PT Vale Indonesia Tbk melanjutkan kunjungan ke Pomalaa, Sulawesi Tenggara, Kamis (4/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Executive Project IMP Asia Africa, Frederico Coutinho Leal, bersama Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Dani Widjaja, melakukan peresmian Pelabuhan PT Kolaka Nickel Indonesia (KNI) di Pomalaa. 

Peresmian ditandai dengan pembukaan papan nama di depan pintu masuk Pelabuhan serta kantor baru di area pelabuhan, disaksikan karyawan serta kontraktor PT Vale Indonesia Tbk.

Pada kesempatan tersebut, Dani Widjaja menuturkan, kehadiran Executive IGP sebagai bentuk komitmen untuk melihat langsung perkembangan proyek HPAL di Pomalaa

“Kehadiran mereka sebagai bentuk komitmen untuk melihat perkembangan proyek, bukan hanya dari PT Vale tapi juga dari Vale Global,” tutur Dani dalam keterangan persnya, Senin (8/11/2021).

Dia menyebutkan, jika pelabuhan yang diresmikan ini merupakan salah satu asset pertama yang dibeli dan dimiliki perusahaan

Pada kesempatan itu pula, Dani Widjaja berharap bahwa proyek ini dapat terlaksana dengan cepat. Apalagi sudah ditopang dengan adanya pelabuhan.

Sementaraitu,  Executive Project IMP Asia Africa, Frederico Coutinho Leal, menjelaskan, kehadirannya di Bahodopi dan Pomalaa sebagai bentuk komitmen untuk menghadirkan proyek ini.

Untuk itu, pihaknya member dukungan keseluruh pekerja, baik PT Vale maupun seluruh kontraktor yang telah bekerja dengan baik mewujudkan hadirnya proyek tersebut.

“Selamat atas diresmikannya fasilitas yang ada, terus bekerja dengan giat. Senantiasa menjaga hubungan baik dengan masyarakat, komunitas, serta menjaga lingkungan dengan baik secara berkelanjutan. Tentunya semua ini tidak saja untuk PT Vale, tapi juga untuk masyarakat,” jelasnya.(*)


Tags: PT Vale PT Vale Indonesia Tbk

Baca juga