KAREBANUSA.COM, Makassar – Pendidikan merupakan investasi jangka panjang bagi masa depan anak. Tentunya orang tua tak ingin sembarangan dalam memilih sekolah sebagai tempat anak-anaknya menempuh pendidikan dan bersosialisasi.


Menemukan sekolah yang tepat merupakan tantangan tersendiri bagi orang tua. Salah satu langkah yang dapat dilakukan orang tua untuk mengenal sekolah adalah dengan mengikutsertakan sang buah hati dalam trial class.


Jelang tahun ajaran baru, Sekolah Alam Bosowa (SAB) saat ini membuka trial class secara gratis untuk jenjang pendidikan Playgroup, Taman Kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD). Selama kegiatan trial class, sekolah yang ramah anak di Makassar ini senantiasa berusaha memberikan fasilitas terbaik dalam mengenalkan metode pembelajaran unik.


Trial class diadakan selama lima hari sebagai bentuk observasi melihat kemampuan anak dan bagaimana respon anak dalam mengikuti metode belajar yang diaplikasikan di sekolah.


Adapun untuk jenjang baby house tidak disediakan trial namun orang tua dapat berkunjung ke sekolah dan melihat proses pembelajaran yang berlangsung.


Kepala SAB, Hairul, menjelaskan bahwa kegiatan trial class bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak dapat beradaptasi di lingkungan baru, termasuk dengan guru dan teman-teman sebaya.


“Kegiatan trial class bukan hanya sebagai ajang promosi tapi juga sebagai pengenalan kurikukum apakah sesuai dengan minat dan kemampuan anak dan bagaimana respon anak pada metode belajar yang diberikan,” jelas Hairul.


Sekolah Alam Bosowa menerapkan kurikulum khas yang fokus pada lima hal yakni, pembinaan akhlak, kepemimpinan (Leadership), logika berpikir (Thinking Skill), jiwa wirausaha (Enterpreneurship), dan keterampilan (Life Skill). Kurikulim khusus ini dikombinasikan dengan kurikulum nasional.


“Dengan mengikuti trial ini juga dapat membantu orang tua dalam menilai metode yang kami lakukan dan melihat langsung mengapa Sekolah Alam Bosowa berbeda dibandingkan dengan sekolah lainnya,” ungkap Hairul.


Hairul juga memaparkan bahwa tiap anak berbeda dan jenius dengan cara mereka masing-masing. Oleh karena itu Sekolah Alam Bosowa menyediakan lingkungan belajar yang didasarkan pada keyakinan bahwa setiap siswa adalah individu yang unik dengan kemampuan, kelebihan, bakat potensi untuk dikembangkan masing-masing.


Bagi orang tua yang ingin mengikuti trial class bisa mengunjungi Sekolah Alam Bosowa di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, setiap hari kerja.(*)


Tags: Bosowa Education Sekolah Alam Bosowa Sekolah Alam Bosowa (SAB) trial class

Baca juga