KAREBANUSA.COM, Makassar - Rangkaian terakhir dari HUT Kalla Group ke-68 adalah Kalla Virtual Sport. Kegiatan ini akan digelar 28-29 November mendatang.

Pendaftaran telah dibuka sejak awal November lalu dan akan ditutup 24 November nanti atau 5 hari lagi. Project Leader Kalla Virtual Sport, Aswan Amiruddin, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan peserta mencapai 500 orang.

Aswan mengungkapkan, jumlah tersebut membuktikan bahwa animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti event ini. Namun, meski demikian, panitia tetap membatasi kuota pendaftar.

Hingga saat ini, peserta telah mencapai 400 orang. Artinya, sisa slot yang disediakan panitia tinggal 100an lagi.

"Dan pendaftar terus mengalir setiap hari. Jadi, segera daftarkan diri Anda sebelum terlambat," katanya.

"Jadi, ketika kuota sudah terpenuhi, kami akan menutup pendaftaran sebelum masa pendaftaran berakhir," ungkapnya dalam jumpa pers di Wisma Kalla, Kamis (19/11/2020).

Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline. Untuk online, bisa mendaftar via GoTix atau Loket.com. Sedangkan, untuk offline, bisa mendatangi langsung booth Kalla Virtual Sport yang berada di Nipah dan MaRI. 

Ia menambahkan, peserta tidak hanya dari Makassar tapi lintas daerah dan provinsi. Peserta terjauh dari Medan. Ada juga dari Jakarta, Bali, Kalimantan, serta daerah di Sulsel seperti Bone, Parepare, dan lainnya.

Biaya pendaftaran sebesar Rp 175 ribu, sudah mendapatkan racepack yang terdiri dari jersey dan tas. Juga berkesempatan mendapatkan medali dan mengikuti undian doorprize dengan hadiah menarik. Hadiah utama adalah sepeda motor Motobi 152, ada juga smart watch, TV, dan lainnya.

Aswan membeberkan, rencananya race pack sudah dikirimkan ke masing-masing peserta pada Minggu (22/11/2020). 

Kalla Virtual Sport terbagi dalam dua kategori yaitu Kalla Run dan Kalla Bike.

Pesert, jelas Aswan, akan menyelesaikan misi sesuai dengan kategori yang dipilih dalam dua hari. Untuk Kalla Run sejauh 5 KM dan 10 KM serta Kalla Bike sejauh 50 km.

"Nanti peserta akan menyelesaikan misi menggunakan aplikasi untuk mengecek hasil kegiatan peserta yang dikumpulkan pada Minggu pukul 18.00 Wita. Peserta bisa menyelesaikan misi dalam satu hari, bisa juga dicicil selama dua hari itu," katanya.

Ketua Panitia HUT 68 Kalla Group, Nadya Tyagita, menjelaskan, Kalla Virtual Sport digelar untuk mendorong masyarakat tetap aktif berolahraga di masa pandemi. Namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami yakin peserta juga akan have fun menyelesaikan tantangan dari event ini, pilihan jaraknya 5 dan 10 kilometer untuk lari serta 50 kilometer untuk bersepeda. Itu pun diselesaikan dalam dua hari. Jadi, lebih ringan," ujarnya.

"Untuk info lebih lanjut, pendaftar bisa mengakses social media event ini di akun @Kallavirtualsport atau menghubungi contact person 085333377117," ucap Nadya.


Tags: Kalla Virtual Sport