KAREBANUSA.COM, Makassar - Universitas Muslim Indonesia (UMI) wisuda gelombang kedua 2020, Sabtu (24/10/2020). Wisuda ini digelar secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Salah satu peserta wisuda adalah Musawir Da'i, alumni FTI UMI dari jurusan Teknik Industri. Dia mengikuti visud online dari Medan, Sumatera Utara.

Dalam video yang dibagikan Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara, seperti wisuda virtual pada umumnya, Musawir Da'i pun siap depan laptopnya, lengkap dengan menggunakan toga.

Namun, yang bikin terhenyak adalah pemandangan di belakang Musawir. Seorang wanita terbaring lemah di tempat tidur. Dia adalah sang bunda, Hj Rohani.

Disebutkan, ibunda Musawir menderita gagal ginjal dan rencana akan menjalani perawatan di RS Siloam Medan. Namun,  sebelum dirawat inap, pasien dan penjaga harus menjalani tes swab.

Nah, sambil menunggu hasi Swab, Musawir bersama kakak dan ibunya menginap di hotel Four Point' by Sheraton yang berada dekat RS Siloam sejak Senin (19/10/2020). Dari hotel inilah, Musawir mengikuti wisuda secara online.

"Untuk ananda Musawir Da'i yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan, Sumatera Utara, doa dan simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!" ucap Zakir Sabara

"Semoga ibunda tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, segera sembuh dan sehat kembali," tambahnya.

Meski dalam suasana berbeda dan kondisi terbatas, ada rasa bangga di hati Musawir bisa wisuda disaksikan ibundanya. Ia sengaja terbang ke Medan agar bisa didampingi ibundanya pada momen penting dalam karir pendidikannya.

“Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih di hotel pak dekat Rumah Sakit Siloam Medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak," jawab Musawir.


Tags: FTI UMI Wisuda online Wisuda virtual

Baca juga