Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, dr Greisthy EL Borotoding (kiri) menjelaskan fitur dalam Mobile JKN - foto: Apri

KAREBANUSA.COM, Makassar – BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk memudahkan dalam memberikan layanan kepada masyarata. Salah satunya dengan pengembangan fitur-fitur dalam aplikasi Mobile JKN dan juga menghadirkan Call Center 165.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, dr Greisthy EL Borotoding, memaparkan fotur terbaru dalam Mobile JKN dan juga memperkenalkan Care Center 165 dalam Media Workshop Tahun 2021 yang digelar BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulselbartramal, Rabu (17/11/2021).

Selama masa transisi sampai Desember 2021, masyarakat masih dapat menggunakan secara parallel nomor 1500 400 maupun 165 untukmenghubungi BPJS Kesehatan Care Center.

Adapun sejumlah fitur yang dapat diakses masyarakat melalui BPJS Kesehatan Care Center antara lain permintaan informasi dan pengaduan; layanan administrasi seperti penambahan anggota keluarga PekerjaPenerimaUpah (PPU) Penyelengg ra Negara dan swasta, PBPU, serta BP; pendaftaran bayi baru lahir nonPBI Jaminan Kesehatan; peralihan segmen pesertake PBPU; dan perubahan data.

Di sampingitu, peserta JKN-KIS juga bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter umum melalui pelayanan Tanya Dokter yang tersedia di BPJS Kesehatan Care Center.(*)

 



Tags: BPJS Kesehatan Care Center 165 Mobile JKN Pandawa

Baca juga