KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - Taufik Hidayat ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Mada LMP SULSEL. Penunjukan tersebut dilakukan setalah massa jabatan ketua sebelumnya berakhir. 

"Saya ditunjuk langsung oleh pengurus pusat untuk menjadi Plt ketua Mada Laskar Merah Putih Sulsel," ujar Taufik Hidayat, Kamis(24/1/2020) malam.

Menjabat sebagai Plt, ia mengatakan bahwa hal pertama yang menjadi prioritas nya adalah membentuk panitia musda.

"Dalam waktu secepatnya kami akan melaksanakan musda untuk menentukan ketua baru. Saya akan  membentuk panitia musda, nah panitia tersebut Yanga akan menentukan rancangan untuk pelaksanaan musda. Jika tidak ada halangan dan rintangan kami berharap Musda sudah terlaksana bulan ini, sehingga bulan depan kita sudah mempunyai ketua tetap,"ujarnya. 

Dia menambahkan belum mengetahui mekanisme pemilihan ketua baru, apakah dibuka untuk umum atau tidak. 

"Kembali lagi itu adalah ranahnya panitia musda. Tapi kalau menurut saya pribadi lebih baik dibuka untuk umum, jadi semua kader yang dianggap bisa dan mampu dapat ikut berpartisipasi," jelasnya. 

Saat disinggung mengenai kandidat kuat dan calon ketua, ia mengaku belum tau pasti. 

"Siapa-siapa kandidat kuat dan siapa-siapa yang mencalonkan diri saya belum tau pasti. Tapi yang bisa saya katakan adalah saya akan ikut serta mencalonkan diri sebagai ketua," pungkasnya. 


Tags: LMP Sulsel